Kamis, 15 Oktober 2015

Taiwan Terbuka 2015 > Cedera Bella Kambuh Lagi


Sumber Asli -- C0I - Pemain tunggal putri pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Bellaetrix Manuputty terpaksa mundur dari pertandingan putaran kedua turnamen Taiwan Terbuka 2015 saat melawan wakil tuan rumah Shuo Yun Sung, Kamis, akibat cedera lutut.

    "Saya merasakan sakit yang sama seperti saat cedera pada Piala Sudirman 2015. Saya merasa seperti bertanding pada Piala Sudirman," kata Bella di Taipei, Taiwan, seperti dikutip Tim Humas dan Media Sosial PBSI dalam siaran pers kepada Antara di Jakarta, Kamis.
    Bella yang merupakan pemain unggulan enam pada turnamen tingkat grand prix itu mundur pada game pertama setelah meraih skor 15-16. Sebelumnya pada pertandingan putaran pertama, Bella berhasil menyingkirkan wakil Australia Hsuan-Yu Wendy Chen 21-19, 21-11.
    Bella mengaku merasa sakit pada lututnya yang terbalut pelindung saat menerima smash Sung yang mengarah sisi belakang lapangan. Atlet putri Indonesia itu sukses mengembalikan serangan lawan. Tapi, Bella seakan dipaksa berlari-lari di lapangan sehingga cedera lututnya semakin parah.
    "Setelah mengambil smash lawan, sepertinya ada yang tergeser di lutut saya. Saya merasa kaki tidak bisa digerakkan dan sakit sekali. Saya memilih mundur daripada kondisi cedera saya makin parah," kata Bella.
    Manajer Tim Indonesia yang menemani atlet-atlet Merah-Putih di Taiwan Aryono Miranat mengatakan Bella harus kembali beristirahat setelah cedera pada pertandingan putaran kedua di Taiwan Terbuka 2015. "Penyembuhan setiap pemain berbeda-beda. Misalnya Anissa Saufika yang dapat sembuh dengan cepat. Tapi, Anissa adalah pemain ganda sehingga beban permainan berbeda dengan Bella yang merupakan pemain tunggal putri," kata Aryono.
    Kekalahan Bella akibat cedera itu berarti kekalahan wakil tunggal putri Indonesia pada turnamen berhadiah total 50 ribu dolar AS itu setelah empat atlet lain gugur pada pertandingan putaran pertama.
    Empat tunggal putri Indonesia yang gugur pada pertandingan putaran pertama Taiwan Terbuka 2015 yaitu Gregoria Mariska, Fitriani, Lyanny Alessandra Mainaky serta Yulia Yosephine Susanto.
    Pasangan ganda campuran baru Indonesia Muhammad Rian Ardianto/Masita Mahmudin menumbangkan sesama rekannya Alfian Eko Prasetya/Anissa Saufika dalam pertandingan putaran kedua. Rian/Masita menang dari Alfian/Anissa yang merupakan pemain unggulan tiga dalam pertandingan selama 48 menit dengan skor 12-21, 21-14, 21-18.
    "Kami bermain tanpa beban dan lebih lepas karena kami pasangan baru. Saya juga sudah kalah pada nomor ganda putra sehingga lebih termotivasi untuk menang pada ganda campuran," kata Rian .
    Pada nomor ganda putra, Rian berpasangan dengan Fajar Alfian dan kalah dari pasangan Malaysia Wee Gieen Tan/Ee Yi Teo pada pertandingan putaran pertama 19-21, 14-21.
    Sebelumnya, pasangan ganda campuran lain Indonesia Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani telah masuk ke putaran perempat final lebih awal setelah mengalahkan wakil Hong Kong Law Cheuk Him/Yuen Sin Ying 21-7, 21-14 pada pertandingan putaran kedua.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi