Sabtu, 24 Oktober 2015

Polisi larang Bobotoh ikut rombongan kirab Persib

Sumber Asli -- C0I - Kepala Polres Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi menyampaikan larangan bagi bobotoh atau suporter melakukan konvoi dengan mengikuti rombongan kendaraan Bandros yang membawa pemain Persib saat kirab dari Kota Baru-Cimahi sampai Tegallega, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (25/10).


"Ini kita lakukan sesuai petunjuk perintah dari Kapolda Jabar, kami akan lakukan tindakan tegas jika ada yang mengikuti pawai nanti," kata Kapolres saat Rapat Koordinasi Kirab Persib di Markas Polres Cimahi, Sabtu.

Ia menegaskan, kirab Persib itu tidak dianjurkan bagi Bobotoh sebutan suporter tim Sepak Bola Persib mengikuti pawai mobil Bandros.

Dia mengatakan, pawai tersebut bukan untuk para Bobotoh atau masyarakat umumnya, tetapi dikhususkan bagi pemain Persib bersama ofisial dan keluarganya.

"Jadi, tolong kepada Bobotoh jangan memaksakan untuk ikut pawai, tapi statis menunggu di lokasinya masing-masing," katanya.

Ia menyampaikan, larangan konvoi itu sebagai upaya menjaga ketertiban lalu lintas serta dapat menikmati makna kemenangan Persib dalam  Piala Presiden.

Kapolres menyarankan kepada bobotoh untuk menunggu di Tegal Lega sebagai lokasi akhir konvoi yang selanjutnya menggelar berbagai acara memeriahkan kemenangan Persib sampai pukul 23.00 WIB.

"Lebih baik (bobotoh) tunggu di sana (Tegal Lega) saja agar arus lalu lintas tidak terhambat," katanya.

Kirab Persib itu akan mendapatkan pengamanan dari kepolisian dibantu TNI dan petugas terkait dari pemerintah daerah sebanyak 1.266 personel.

Rencananya pawai tersebut mulai dari Kota Baru Parahyangan pukul 13.00 WIB dan akan melewati Jalan Cimareme, Gadobangkong, Permata Cimahi, Padasuka, Alun-alun Cimahi, Cihanjuang dan Jalan Layang Cimindi.

Konvoi dijadwalkan berakhir di Lapangan Tegal Legal sekitar pukul 16.00 WIB dan dilanjutkan dengan perayaan sampai pukul 23.00 WIB.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi