Sabtu, 24 Oktober 2015

Prancis Terbuka 2015 > Greysia/Nitya Waspadai Tembakan Duo Luo

Sumber Asli -- C0I - Atlet ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akan berusaha menikmati pertandingan putaran semifinal turnamen Prancis Terbuka 2015 melawan pasangan unggulan dua Tiongkok.


"Hampir semua pemain Tiongkok punya pukulan kuat. Dari pertandingan-pertandingan sebelumnya kami sudah merasakan itu. Peluang kami 50:50 atas mereka. Kami hanya ingin fokus dan menikmati pertandingan," kata Greysia di Paris, Prancis, seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dalam siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu.

Greysia/Nitya lolos ke putaran semifinal setelah mengalahkan pasangan Korea Selatan Chae Yoo Jung/Kim So Yeong selama 43 menit pertandingan dengan skor 21-12, 21-17.

Ganda putri Indonesia itu sempat tertekan oleh permainan lawan pada awal game pertama. Tapi setelah meraih skor 12-12, Greysia/Nitya mengubah pola permainan mereka sehingga melesat sembilan poin hingga menang 21-12.

"Kami banyak menyerang lawan pada awal game pertama. Tapi, itu belum berhasil. Kami kemudian mencoba melambatkan tempo permainan dan berusaha untuk tidak terbawa pola permainan lawan," kata Nitya.

Kemenangan itu menambah catatan kemenangan Greysia/Nitya atas Chae/Kim menjadi 2-0 setelah kemenangan pada All England 2015 dengan skor 21-17, 21-19.

Pada putaran semifinal, Greysia/Nitya akan menghadapi pasangan unggulan dua dari Tiongkok Luo Ying/Luo Yu. Meskipun lawan merupakan pasangan unggulan, Greysia/Nitya tercatat unggul 4-1 atas duo Luo/Luo.

"Kami tidak ingin mengingat-ingat pertandingan kemenangan sebelumnya. Pertandingan nanti adalah pertandingan baru. Kami ingin menampilkan permainan terbaik dan tentu ingin selalu menang," kata Greysia.

Greysia/Nitya menjadi salah satu pasangan Indonesia yang masuk putaran semifinal turnamen tingkat super series itu.

Pada nomor ganda putra, Indonesia menempatkan pasangan unggulannya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang akan menghadapi wakil Denmark Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding.

Kemudian, Praveen Jordan/Debby Susanto akan mewakili Merah-Putih pada nomor ganda campuran. Praveen/Debby akan berjumpa dengan pasangan Lu Kai/Huang Yaqiong.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi