Rabu, 28 Oktober 2015

DJOKO PRAMONO: Masukan untuk Kemajuan Olahraga Indonesia


Sumber Asli -- C0I -Di luar dugaan memang. Bukan hanya menjadi prajurit sejati tetapi Mayjen Purn Doko Pramono terus saja mengabdikan dirinya demi kemajuan olahraga Indonesia. Lewat pengalaman dan pengetahuan tentang olahraga, mantan Komandan Pelatnas yang membawa Indonesia kembali merebut gelar juara umum SEA Games 1997 menuangkannya dalam buku yang diberi judul  Citius, Altius, Fortius Di Dada Seorang Prajurit Marinir.

    Ya, Djoko Pramono yang pernah menjabat Komandan Korps Marinir memang sangat akrab dengan dunia olahraga. Wajar saja jika Rita Soebowo (Ketua KOI), Tono Suratman (Ketua KONI Pusat), Agum Gumelar (mantan Ketua KONI Pusat dan PSSI), Gatot Dewabrota (Jubir Menpora) dan Ahmad Sucipto (Dan Satlak Prima), Try Sutrisno (mantan Wakil Presiden dan Ketua Umum PB PBSI) serta Komandan Korps Marinir Mayjen (Mar) Buyung Lalana hadir pada peluncuran bukunya di Graha Marinir Jakarta. Selasa (27/10) malam.
    Lantas apa tujuan Joko Pramono menerbitkan buku tersebut. Berikut petikan wawancaranya yang disajikan wartawan Suara Karya, Azhari Nasution.

Mengapa anda menerbitkan buku berjudul Citius, Altius, Fortius Di Dada Seorang Prajurit Marinir?

    Saya prihatin melihat pretasi olahraga Indonesia semakin merosot jauh. Selain itu, masyarakat olahraga sudah terpecah belah dengan adanya dualisme organisasi, konflik KONI dan KOI. Yang lebih memprihatinkan lagi, pembinaan sepakbola terhenti karena PSSI terkena sanksi FIFA akibat intervensi pemerintah. Lewat buku ini saya coba menuangkan seluruh pengalaman dalam menangani dunia olahraga sehingga bisa dijadikan pedoman untuk kemajuan olahraga Indonesia ke depan.

Harapan anda?

    Pembina olahraga harus berpegang Pancasila dengan menjaga  persatuan dan kesatuan. Dengan demikian, kita tidak gampang dipecah belah dengan kepentingan golongan. Sebab, warisan utama olahraga itu adalah persahabatan. Jadi, semua harus duduk bersama untuk menyelesaikan persoalan yang dihadapi. Sebab, tantangan ke depan itu lebih berat apalagi kita punya gawe besar sebagai tuan rumah Asian Games 2018 dengan tuntutan sukses prestasi dan penyelenggaraan.

Dimana bisa diperoleh buku tersebut?

    Di seluruh Gramedia bisa didapatkan karena saya kerja sama dengan PT Gramedia.


- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi