Rabu, 28 Oktober 2015

Jerman Terbuka > Tommy, Hayom dan Andre Tembus Babak Kedua


Sumber Asli -- C0I -Tiga tunggal putra Indonesia lolos ke babak kedua turnamen bulutangkis yang berlangsung di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman, Rabu (28/10) dinihari. Ketiga pemain tersebut adalah unggulan 2 Tommy Sugiarto, Dionysius Hayom Rumbaka, dan Andre Kurniawan Tedjono.

    Di babak pertama Tommy mengalahkan pemain Denmark Flemming Quack 21 – 9 dan 21 – 11. Di babak kedua Kamis (29/10) dinihari Tommy berhadapan dengan Kim Bruun juga dari Denmark.
Rekan sesama pemain non pelatnas Tommy, Hayom Rumbaka di babak pertama mengalahkan pemain Malaysia Muhamad Arif Abdul latif dengan 21 – 19 dan 21 – 15. Di babak kedua unggulan 9 ini ditantang oleh pemain Jerman Lars Schaenzler.
    Satu tunggal lainnya Andre Kurniawan maju ke babak kedua setelah mengalahkan pemain Ukraina Dmitro Zavadsky dengan 21 – 16 dan 21 – 18. Di babak kedua Andre sudah ditunggu pemain India unggulan 16 B Sai Praneeth.
    Tunggal putri, Indonesia kembali mengandalkan dua pemain senior Maria Febe Kusumastuti dan Lindaweni Fanetri di turnamen ini. Tunggal putri yang baru memainkan babak pertama, Maria Febe berhadapan dengan Petya Nadelcheva dari Bulgaria. Sementara Lindaweni akan bertemu dengan pemain pemain lolos kualifikasi dari Jerman, Natalia Kock Rohde.
    Di sektor ganda putra tidak ada wakil Indonesia yang turun, sementara di ganda putri hanya diikuti pemain nonpelatnas Pia Zebadiah Bernadeth/Aprilsasi Putri Lejarsar Variella.
    Ganda campuran menurunkan dua pasangan, yakni runner up Prancis Terbuka Super Series Praveen Jordan/Debby Susanto dan pasangan Edi Subaktiar/Gloria Emmanuelle Wijaya. Praveen/Debby yang diunggulkan di tempat kedua akan berhadapan dengan pasangan gado-gado Jerman/Indonesia Firdaus M Gustaf/Aprilsasi Putri Lejarsar Variella. Sedangkan pasangan Edi/Gloria yang diunggulkan di tempat ketiga akan berhadapan dengan pasangan Belanda Jacco Arends/Selena Piek di babak pertama.
    Tommy Sugiarto melakukan tour Eropa mengikuti tiga turnamen berturut-turut dengan tujuan mengejar poin olimpiade. Usai menjadi runner up Denmark Terbuka Super Series Premier 2015, peringkat olimpiade Tommy naik ke tempat ketujuh, sementara peringkat dunianya sudah berada di kelompok delapan besar.
    “Tiga turnamen Eropa itu penting untuk menjaga peringkat Tommy yang sudah berada di kelompok 10 besar dunia, dan olimpiade. Mudah-mudahan peringkat itu bisa bertahan, atau kalau bisa naik menjelang penutupan peringkat pada April 2016 mendatang,” kata Icuk Sugiarto, ayahanda Tommy kepada Suara Karya di Jakarta, Rabu (28/10) sore.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi