Jumat, 30 Oktober 2015

Golf DKI Bertekad Pertahankan Gelar Juara Umum


Sumber Asli -- C0I -Ketua Umum Pengprov Persatuan Golf Indonesia (PGI) DKI Jakarta Ferial Sofyan mengaku, berat mempertahankan gelar juara umum yang direbut pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII/2012 Riau dengan 7 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. Kendati demikian, ia bertekad akan memberikan yang terbaik untuk kontingen DKI di PON XIX/2016 Jawa Barat nanti.

    Dia menilai kekuatan tim dari daerah lain mulai berimbang dari event-event yang selama ini berlangsung pasca PON Riau. Ancaman itu akan datang dari Jawa Timur, Jawa Barat, dan Banten. Untuk itu, Ferial mengharapkan KONI DKI memberikan perhatian kepada PGI DKI agar prestasi yang diinginkan dapat tercapai.
    “Tugas PGI DKI Jakarta ke depan memang agak berat, karena kita harus mempertahankan gelar juara umum. Sekarang persiapan kurang bagus, tidak seperti persiapan ketika menghadapi PON XVIII/2012 Riau,” aku Ferial kepada Suara Karya usai pelantikan pengurus baru PGI DKI Jakarta periode 2015 – 2019 di Padang Golf Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (29/10) sore.
    Menyikapi persaingan yang semakin ketat itu, Ferial telah membentuk tim pelatda lapis 2 yang dipersiapkan untuk PON XX/2020 Papua. Ini merupakan program jangka panjang yang membutuhkan kerja keras dan dana yang cukup besar.
    “Tentu saja pembinaan yang sudah kita bangun ini juga diharapkan mendapat perhatian dari KONI DKI. Tidak mungkin semua persiapan itu dibebankan kepada pengurus, karena pengurus sendiri juga punya keterbatasan dana,” kata Ferial menambahkan.
    Sementara itu Ketua Umum PB PGI Murdaya Widya Wimarta Po juga berharap banyak terhadap PGI DKI dalam melahirkan atlet-atlet golf berprestasi. Dia mengharapkan pembinaan atlet golf DKI terus dilakukan dengan baik, lantaran DKI merupakan barometer pembinaan olahraga golf di Indonesia.
    “Olahraga golf berkembang begitu pesat, namun prestasi atlet Indonesia masih tertinggal dari negara lain di tingkat Asia Tenggara. DKI Jakarta sebagai barometer pembinaan atlet golf berprestasi, harus lebih banyak lagi mencetak atlet nasional,” kata Murdaya.
    Hal senada juga disampaikan Icuk Sugiarto saat membacakan sambutan Ketua Umum KONI DKI Jakarta Raja Sapta Ervian yang berhalangan hadir pada acara pelantikan tersebut. KONI DKI berharap cabang golf untuk dapat memberikan kontribusi medali yang banyak bagi kontingen Ibukota di PON XIX/2016 Jawa Barat nanti.
    “Posisi juara umum PON dengan 7 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu pada PON XVIII Riau diharapkan bisa dipertahankan. Kendati ini tidak mudah, tetapi dengan persiapan yang lebih matang mudah-mudahan golf dapat memberikan yang terbaik di PON XIX Jabar nanti,” kata Icuk.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi