Sabtu, 24 Oktober 2015

Habibie Cup > Persipare waspadai PSM

Sumber Asli -- C0I - Tuan rumah Persipare yang juga merupakan tim bertabur bintang tetap mewaspadai nama besar PSM Makassar pada pelaksanaan Turnamen Habibie Cup di Stadion Gelora Mandiri Parepare, Sulawesi Selatan, 28 Oktober - 10 November 2015.


"PSM Makassar itu punya nama besar sehingga walaupun hanya diperkuat pemain U-21 pada turnamen Habibie Cup 2015 namun tetap harus diwaspadai," kata Pelatih Persipare Assegaf Razak, saat dihubungi dari Makassar, Sabtu.

Mantan pelatih PSM Makassar itu menjelaskan, nama besar yang disandang tim asal Makassar itu tentu akan membuat para pemain muda akan tampil dengan penuh motivasi. Para pemain yang mayoritas dari PSM U-21 itu tentu tidak ingin tim yang dibelanya menjadi bulan-bulanan di turnamen nanti.

Selain nama besar, kata dia, tim Juku Eja julukan PSM juga diuntungkan karena secara persiapan memang lebih panjang dibandingkan tim lain. Hal itu tentu berbeda dengan sejumlah tim yang nantinya diperkuat para pemain bintang.

Sejumlah pemain bintang yang baru hadir atau bergabung di beberapa tim peserta Habibie Cup, kata dia, tentu menjadi persoalan yang harus dihadapi khususnya bagi tim pelatih untuk berupaya menyolidkan tim dengan segera.

Bahkan, lanjut dia, tim PSM juga bukan sepenuhnya tidak diperkuat pemain yang punya pengalaman di kompetisi resmi karena akan tetap menurukan dua mantan pemain timnas yakni Maldini Pali dan Muchlis Hadi Ning Syaifullah.

"Berbeda dengan PSM, meski dipekruat pemain muda namun akan lebih kompak dalam organisasi tim karena sudah lama berlatih bersama. Kami tentu tidak mencoret PSM sebagai ancaman menjuarai turnamen Habibie Cup," katanya.

Sementara itu, Manajer PSM, Ramli Manong, mengaku pihaknya tetap menargetkan menjadi juara meski hanya menggunakan para pemain muda dari U-21.

"Ketika kita memutuskan ikut turnamen Habibie Cup maka tujuan kita tentu untuk juara. Kami tidak akan melakukan revisi target hanya karena menggunakan pemain dari PSM U-21," katanya.

Selain mengandalkan pengalaman dan kualitas dua mantan pemain timnas U-19 itu, kata dia, para pemain muda PSM juga memilik kualitas. Apalagi pihaknya sudah melakukan persiapan yang cukup lama sehingga kekompakan tim lebih maksimal.

Kondisi itu, menurut dia,berbeda dengan tim lain yang meski banyak mendatangkan pemain bintang namun tidak akan maksimal karena persiapan tim yang sempit.

"Sepak bola itu permainan tim bukan orang-perorang. Intinya kami tetap berupaya untuk bisa tampil sebagai juara di turnamen Habibie Cup 2015," ujarnya.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi