Rabu, 28 Oktober 2015

Didukung 39 Cabor, Hamidy Kuda Hitam Pemilihan Ketum KOI


Sumber Asli -- C0I -Ir EF Hamidy menjadi calon pertama yang menyerahkan formulir pencalonan sebagai Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) masa bakti 2015 - 2019. Uniknya, penyerahan formulir yang dilakukan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Rabu (28/10) itu, bukan dilakukan oleh Hamidy. Justru puluhan pendukungnya yang tergabung dalam Tim Koordinasi Anggota (KTA) yang tampil menyerahkan formulir kepada Tim Penjaringan Camon Ketua Umum KOI.

    Formulir diserahkan langsung perwakilan TKA, Dasril Anwar yang didampingi  Yohana Ambar (IODI), Erizal Chaniago (IPSI), Arif Wibowo (PDBI), Anjas Rivai (Sepak Takraw), Rinaldy Chayadi Duyo (Jetski), Hengki Silatang (Kodrat), dan perwakilan pengurus induk cabang olahraga kepada tim penjaringan KOI yang diwakili oleh Syahrir Nawir. "Sudah ada 39 anggota KOI yang mendukung pencalonan Pak Hamidy. Jumlah ini diperkirakan akan bertambah mengingat selama ini Pak Hamidy mempunyai ikatan yang kuat dengan PB maupun PP," kata Dasril.
    Disebutkan, penyerahan oleh pihaknya itu membuktikan timlah yang menghendaki EF Hamidy untuk maju. Bukan Hamidy yang memburu jabatan dan kekuasaan. Setelah mendapat dukungan itu, kata Dasril, barulah Hamidy menyatakan siap dicalonkan.
    Ditanya tentang kesediaan Hamidy dan persyaratan administrasi lainnya, Dasril menyatakan, semuanya sudah terpenuhi. Termasuk syarat Hamidy untuk mundur dari posisi Sekretaris Jenderal Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).
    “Semua persyaratan sudah kami penuhi. Jika memang masih ada kekurangan akan segera kami penuhi sebelum pendaftaran ditutup. Kami tidak ingin kekurangan itu akan menjadi permasalahan di Kongres nanti,” kata Dasril Anwar kepada wartawan usai menyerahkan formulir di Kantor Sekretariat KOI, Jakarta.
    Menurut Dasril, TKA memilih Hamidy kar5ena dianggap sebagai tokoh olahraga nasional yang bisa menyatukan semua stakeholder olahraga di Indonesia. “Pak Hamidy bukan satu-satunya tokoh yang kami ajukan. Setelah melalui seleksi dan diskusi dengan tim TKA kami anggap bahwa Hamidy adalah tokoh yang paling mumpuni,” ungkapnya.
    Soal dukungan, pihak TKA mengklaim bahwa calon yang diusung oleh mereka didukung sebanyak 39 cabang olahraga 27 anggota biasa dan 12 anggota luar biasa. Dukungan ini disebut solid. Apalagi TKA akan mempermanenkan dukungan itu sehingga di Kongres nanti bertambah kuat.
    Tim penjaringan mengemukakan, Hamidy menjadi calon pertama yang menyerahkan formulir pencalonan. "Tim penjaringan akan memeriksa dan meneliti persyaratan yang diserahkan para calon. Bila sudah terpenuhi maka calon akan sah bersaing pada Kongres KOI nanti," ujar Syahrir.
    Pemilihan Ketua Umum KOI akan dilaksanakan, Sabtu (31/10), di Hotel Sheraton Gandaria City, Jakarta Selatan. Persaingan perebutan kursi ketua umum KOI akan ketat. Pasalnya, ada beberapa nama yang muncul selain ketua umum yang sudah periode menjabat, Rita Subowo. Calon lainnya, Erick Tohir, dan  Ketua Umum KONI Sumsel Muddai Madang yang sudah mengambil formulir dan akan menyerahkannya ke Tim Penjaringan KOI, Kamis (29/10).

- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi