Jumat, 30 Oktober 2015

Penyelenggara Piala Jenderal Sudirman koordinasi dengan Tim Transisi-BOPI

Sumber Asli -- C0I - Komite penyelenggara turnamen sepak bola Piala Jenderal Sudirman akan melakukan koordinasi dengan Tim Transisi dan BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia) dalam rangka persiapan penyelenggaraan Piala Jenderal Sudirman.


Siaran pers Kemenpora, Jumat, menyebutkan sebagai bentuk koordinasi itu, pada awal minggu depan (paling lambat hari Rabu 4 November 2015) Ketua Komite Penyelenggara segera mengirimkan surat permohonan rekomendasi penyelenggaraan kepada Tim Transisi dan BOPI.

Demikian salah satu poin penting yang disepakati dalam pertemuan koordinasi antara Letjen Agus Sutomo SE selaku Ketua Organizing Committee Piala Jenderal Sudirman dengan Tim Transisi (yang diwakili oleh Gatot S. Dewa Broto) dan BOPI (yang diwakili oleh Heru Nugroho dan Kolonel Iman Suroso).

Sebagai responsnya, Baik Tim Transisi dan BOPI akan menjawab secepatnya mengingat waktu penyelenggaraan sudah sangat dekat.

Juga perlu diketahui, bahwa pada saat turnamen Piala Jenderal Sudirman nantinya tidak akan dimunculkan apapun atribut yang terkait dengan PSSI.

Hal tersebut juga telah diterapkan pada saat berlangsungnya Piala Presiden belum lama ini.

Komite Penyelenggara Piala Sudirman tetap bekerja sama dengan PT Mahaka sebagai event promotor untuk turnamen Piala Jenderal Sudirman tersebut dengan didukung sepenuhnya oleh Kemenpora, Tim Transisi dan BOPI.

Hal ini penting disampaikan kepada publik, selain karena PT Mahaka belum lama ini sukses dalam penyelenggaraan Piala Presiden, juga karena rencana pelaksanaan turnamen Piala Jenderal Sudirman ini adalah sesuai perintah Presiden Joko Widodo pada tanggal 18 Oktober 2015.

Sehingga turnamen Piala Jenderal Sudirman ini harus didukung semua pihak dan diupayakan agar sukses dan bahkan lebih sukses pelaksanaannya dibandingkan turnamen Piala Presiden dan juga Piala Kemerdekaan.

Kemenpora menyadari sepenuhnya bahwa esensi dari kegiatan persepakbolaan dari suatu negara dan itu selalu menjadi penilaian FIFA adalah tetap bergulirnya kompetisi.

Namun demikian, karena kompetisi ISL terutama belum digulirkan kembali sejak Komite Eksekutif PSSI pada tanggal 2 Mei 2015 telah menyatakan penghentian kompetisi, maka tidak ada pilihan lain bagi Kemenpora untuk berusaha menghidupkan sejumlah turnamen seperti Piala Kemerdekaan, Piala Presiden, Liga Desa, dan Liga Santri yang sudah berlangsung, juga untuk yang akan datang diadakan seperti Piala Habibie (yang saat ini berlangsung), Piala Jenderal Sudirman, Piala Gubernur Kaltim, Piala Marah Halim dan lain sebagainya.

Ini semua selain sebagai bagian dari pembinaan dan pembenahan sepakbola nasional, juga untuk memghidupkan kembali aktivitas para pemain sepakbola dan berbagai efek domino yang terkait langsung atau tidak langsung.

Pelaksanaan Piala Jenderal Sudirman akan berlangsung sejak kick off tanggal 10 November 2015 dan dilanjutkan rangkaian pertandingannya pada tanggal 14 November 2015 hingga pertandingan final pada tanggal 24 Januari 2016.

- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi