Kamis, 15 Oktober 2015

Denmark Terbuka 2015 > Tumbangkan Unggulan Lima, Tommy Tembus Perempatfinal


Sumber Asli -- C0I - Pebulutangkis terbaik Indonesia saat ini, Tommy Sugiarto melaju ke babak perempatfinal turnamen bulutangkis Denmark Terbuka Super Series Premier 2015. Pada laga babak kedua yang berlangsung di Odense Sports Park, Denmark Kamis (15/10), Tommy menundukkan unggulan 5 K Srikanth dari India dengan 21 – 15 dan 21 – 17.

    Meski menghadapi pemain yang berperingkat lebih tinggi dari dirinya, Tommy tampaknya tidak gamang bermain di lapangan. Sejak awal game pertama Tommy terus memimpin dan menyudahi pertaminan dengan skor 21 – 15.
    Di game kedua Srikanth sempat memberikan perlawanan sehingga menyudahi paruh game dengan 9 – 11 untuk keunggukan pemain peringkat 5 dunia tersebut. Namun Tommy mengejar ketertinggalannya sampai menyalip 16 – 13, 17 – 15, 18 – 16, dan 19 – 17.
    Dua poin tersisa dimanfaatkan Tommy dengan bermain tenang, tanpa buru-buru menydahi permainan. Strategi ini ternyata cukup jitu, sampai akhirnya Tommy menutup permainan dengan keunggukan 21 – 17.
    Ayahanda Tommy, Icuk Sugiarto yang mengamati pertandingan dari live skor internet mengaku sangat bersyukur dengan kemenangan Tommy di babak kedua turnamen paling bergensi ini. Apalagi Sebelumnya di Korea Terbuka Super Series Premier September lalu Tommy hanya sampai di babak kedua.
    “Asal Tommy bisa mengalahkan dirinya sendiri untuk tidak terburu-buru mengakhiri pertandingan dia bisa menang. Karena ketenangan di lapangan sangat berpengaruh kepada mental. Apalagi pada saat angka kritis menjelang game berakhir,” kata Icuk mengomentari.
    Di perempat final Tommy menunggu lawan pemenang antara rekan senegaranya Dionysius Hayom Rumbaka dan unggulan dua Jan O Jorgensen dari Denmark. Siapa pun lawan yang akan dihadapi, Tommy tampaknya siap menghadapi. Namun dalam beberapa kali pertemuannya dengan Hayom, Tommy cenderung kalah.
    “Selevel Tommy itu tidak ada lagi istilah memilih lawan. Siapa pun harus dihadapi, karena tangga menuju juara itu penuh dengan hadangan pemain bagus,” lanjut Icuk.
    Tommy yang kini menduduki peringkat 12 dunia ini di babak pertama mengalahkan pemain Jepang Sho Sasaki dengan skor yang cukup telak 21 – 11 dan 21 – 12. Bila berhasil melaju ke semifinal, calon lawan yang bakal dihadapi adalah musuh bebuyutannya, unggulan 4 Kento Momota dari Jepang.
    Tunggal putri sudah tidak menyisakan wakil Indonesia, lantaran Maria Febe Kusumastuti menyusul Lindaweni tumbang di babak pertama. Hal yang sama juga terjadi pada ganda putri, setelah pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari tak mampu mengalahkan pasangan lolos kualifikasi Chang Ye Na/Lee So He dari Korea. Greysia/Nitya kalah 13 – 21 dan 14 – 21.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi