Rabu, 28 Oktober 2015

Livoli 2015 > Diperkuat Pemain Timnas, Alko Bandung Bidik Gelar Juara

Sumber Asli -- C0I - Tampil di kota sendiri, tim putri Alko Bandung bertekad meraih hasil maksimal dalam kompetisi Divisi Utama Liga Bola Voli (Livoli) 2015 yang bakal digelar di GOR C-Tra Arena, Kota Bandung, 1-8 November 2015.


Alko yang jadi satu-satunya wakil Bandung di Divisi Utama Livoli 2015, berpeluang menjadi yang terbaik karena dihuni para pemain muda yang di kompetisi Proliga 2015 lalu cukup jadi andalan klubnya masing-masing. Termasuk tiga pemainnya yang sukses membawa tim putri Jakarta Electric menjadi juara Proliga 2015.

Ketiganya adalah Yolla Yuliana, Wilda S Nurfadhila, dan Aprilia Manganang yang juga merupakan pemain timnas Indonesia saat tampil di ajang SEA Games 2015 lalu di Singapura. "Selain itu, kita tampil sebagai tuan rumah karena Livoli kali ini digelar di Bandung. Sebagai satu-satunya tim asal Jabar, kami berharap dukungan penuh dari penonton," ungkap Manajer Alko Bandung, Mira Mutiara.

Sekadar diketahui Alko Bandung merupakan tim bola voli yang dalam beberapa tahun terakhir seolah cukup menggeliat dalam melahirkan talenta-talenta pemain bola voli andal, khususnya di sektor putri. Eksistensi Alko seolah telah menggantikan peran Bandung Tectona yang satu dekade sebelumnya cukup mapan menjadi wakil Jabar di pentas Livoli sebelum akhirnya Tectona terdegradasi dari Divisi Utama pada Livoli 2011 lalu.

Selain mengandalkan para pemain lokal berlabel timnas, demi mewujudkan ambisi juara, Alko pun rela berkorban demi mendatangkan pelatih asal China, Tian Mei yang secara individual sudah cukup mengenal karakter beberapa pemain Alko karena di Proliga 2015 bekerja sama bahu-membahu membela Jakarta Electric.

"Salah satu alasan kami mengambil Tian Mei karena kami ingin meraih juara di Livoli 2015 ini. Karena itu, kami rasa butuh pelatih yang berkualitas untuk mencapai target," Papar Mira.

Di Livoli 2015, tim putri Alko akan bersaing dengan tim tangguh Bank Jatim Surabaya, lalu TNI AU, LNG Badak, Mabes TNI, Petrokimia Gresik, dan dua tim promosi Putri Banyuwangi serta Vita Solo.

Sedangkan di kelompok putra Samator Surabaya yang secara tradisional kerap menguasai Divisi Utama Livoli akan bersaing dengan Berlian Semarang, TNI AU, Mars Kota Probolinggo, PDAM Tirta Dewata Bali, Yuso Yogyakarta, dan dua tim promosi Mabes TNI serta Indomaret Sidoarjo.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi