Jumat, 30 Oktober 2015

Jerman Terbuka 2015 > Tommy dan Hayom Terhenti, Maria Febe ke Perempat Final


Sumber Asli -- C0I - Dua tunggal Indonesia, Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka gagal melaju ke perempat final turnamen bulutangkis Bitburger Terbuka Grand Prix Gold yang berlangsung di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman, Jumat (30/10) dinihari WIB.

    Hayom ditumbangkan unggulan pertama dari Taiwan Chou Tien Chen 17 – 21 dan 16 – 21. Sementara Tommy langkahnya dihentikan pemain Taiwan lainnya, Tzu Wei Wang dengan 10 – 21 – 22 – 20, 10 – 21.
    Kegagalan serupa juga dialami pasangan unggulan ketiga dari Indonesia, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja. Pasangan ini mesti angkat koper setelah dikalahkan wakil Belanda, Jacco Arends/Selena Piek, 17-21 dan 14-21.
    Dengan demikian, tersisa dua wakil saja dari Indonesia di turnamen Bitburger Jerman, yakni pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto dan Maria Febe Kusumastuti di tunggal putri.     Praveen/Debby melewati pertandingan perdana di kejuaraan kelas Grand Prix Gold ini dengan mengalahkan pasangan gado-gado, Firdaus M Gustaf/Variella Aprilsasi (Jerman/Indonesia) dengan 21-12 dan 21-12 dalam waktu 20 menit. Maria Febe melaju ke perempat final setelah mengalahkan pemain Thailand Porntip Buranaprasertsuk di babak kedua dengan 13 – 21, 21 – 19, 24 – 22. Di perempat final Febe ditunggu pemain Thailand lainnya, unggulan kedua Ratchanok Intanon.
    “Di pertandingan pertama, kami lebih banyak coba-coba lapangan. Soal stamina ya bisa dibilang capek, lumayan lah. Untung tadi durasi pertandingannya cepat, jadi bisa istirahat lebih lama jelang pertandingan malam harinya,” tutur Debby yang dihubungi dari Jakarta.
    “Harapannya pasti pengen yang terbaik di tiap pertandingan, maunya juara. Cuma kalau mikir juara kan masih panjang, jadi lebih konsentrasi per hari dulu. Jadwal pertandingan kami akhir-akhir ini memang padat karena kami sedang kejar-kejaran rangking dengan pasangan yang rangkingnya diatas kami. Mudah-mudahan di sisa pertandingan ini kami bisa tampil bagus dan stabil,” jelas Debby.
    Pasangan runner up Prancis Terbuka ini mesti menjaga stamina mereka setelah melakoni babak 16 besar melawan Lin Chia Yu/Wu Ti Jung asal Taiwan dengan kemenangan 21 – 18 dan 24 - 22. Di perempat final Praveen/Debby akan berhadapan dengan pasangan Polandia Robert Mateusiak/Nadiezda Zieba.

- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi