Senin, 05 Oktober 2015

DKI Juara Umum Kejurnas Babak Kualifikasi PON XIX

Sumber Asli -- C0I - Tim ski air DKI Jakarta keluar sebagai juara umum Kejuaraan Nasional Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX yang berakhir di Danau Sunter Jakarta Utara, Minggu (4/10). Surdinsyah dan kawan-kawan mengumpulkan 4 medali emas, 7 perak dan 3 perunggu.

Peringkat 2 ditempati Jawa timur dengan 4 medali emas, 5 perak dan 3 perunggu. Sedangkan peringkat 3 ditempat Jawa Barat dengan 3 medali emas dan 1 medali perunggu.
    Medali emas tim DKI disumbangkan dari nomor trik putra oleh Dimas Rido Suprihono, slalom putri oleh Ummuh Thoyibhatus Solikah, tim ski air dan over all. Surdinsyah yang diandalkan di final wakeboard putra ternyata gagal meraih medali emas dan harus puas dengan medali perak. Medali emas di kelas ini diperoleh Alex Hanif.
    Jawa Timur mendapat tambahan medali emas karena Indra Hadinata dari Sumatera Selatan didiskualifikasi. Karena Indra menggantikan atlet lain yang seharusnya tampil di final alias joki.
Pelatih kepala tim DKI Jakarta Nasir Kadir mengaku cukup puas dengan hasil babak kualifikasi ini. Karena menurut dia, pertarungan sesungguhnya bukan di Pra PON, melainkan ada di PON XIX Jawa Barat 2016.
    “Saya memang tidak menuntut atlet untuk tampil habis-habisan di Pra PON ini. Yang penting lolos kualifikasi. Empat medali emas yang diraih tim DKI sekarang ini juga sudah melebihi target,” kata Nasir kepada wartawan usai lomba, Minggu (4/10).
    Menurut Nasir, ski air di PON nanti memiliki 80 kuota atlet, terdiri dari 40 putra dan 40 putri. Medali emas yang akan diperebutkan di PON nanti berjumlah 12 medali emas. Dan DKI Jakarta menargetkan tiga medali emas.
    “Di PON XIX Jawa Barat tahun depan tim DKI tetap mengandalkan nomor tricks putra, overall putra dan slalom putri. Namun untuk wake board kita masih menyimpan dulu apakah bisa masuk dalam terget utama atau tidak,” lanjut Nasir.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi