Senin, 26 Oktober 2015

Mendominasi, Klub Bridge Pertamina Raih Piala Menpora


Sumber Asli -- C0I - Klub Bridge Pertamina bertekad untuk terus mengangkat nama Indonesia agar makin mendunia setelah mencetak sukses prestasi dan penyelenggaraan pada Turnamen Bridge Piala Menpora – Pertamina I/2015 di Gedung Pertamina, Gambir, Jakarta. Sukses prestasi ditorehkan setelah berjaya menjadi yang terbaik pada kategori utama dan meraih Piala Bergilir Menpora. Sedangkan sukses penyelenggaraan ditandai dengan kelancaran dan meriahnya turnamen yang diikuti 52 tim dari seluruh Tanah Air itu.


            Tim Pertamina I yang bermaterikan Beni J Ibradi, Taufik Asbi, Rober Tobing, Franky Karwur dan Noldy George merebut juara setelah dengan menyapu bersih tujuh laga final untuk meraih 106.78VP. Raihan nilai ini  unggul jauh atas peringkat kedua PERTAGAS (Piskanto, Prananta, Ansori, VIcky Manoppo, Syahrial Ali dengan NPC Sudewo)  yang meraih 80.04VP. Regu Pertamina Mixed I dengan para pemain Noldy Ngantung, Ruri Andhani, David PH dan Conny Sumampouw meraih tempat ketiga dengan 72.28VP.
            Ketua Klub Bridge Pertamina, Beni J Ibradi menyatakan, keberhasilan meraih juara pada turnamen yang dibuka oleh Menteri Pemuda Dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi itu membuktikan  Klub Pertamina masih bisa meneruskan dominasi di kancah nasional. Disebutkan, tim bridge Pertamina memang dominan dalam beberapa tahun terakhir.  "Tim Pertamina pada 2012-2015 rata-rata menguasai ajang bridge nasional, putra dan putri maupun mixed (campuran)," katanya.
            Ke depan, katanya, Klub Pertamina bertekad untuk mengibarkan nama Indonesia untuk makin mendunia di ajang bridge internasional. Beberapa agenda turnamen dunia sudah direncanakan untuk diikuti.  “ Kita ingin meneruskan kejayaan seperti menjadi Juara 1 Open Team Gold Coast Congress Queensland Australia, Juara Asia Cup dan Juara ASEAN Bridge Championships dan lain-lain,” ujar Beni.
            Sebagai juara pertama di kategori utama Klub Pertamina mendapatkan hadian uang tunai Rp50 juta. Juara dua Rp 30 juta dan  juara tiga Rp20 juta.
            Dalam bagian lain Ketua Panitia, Elizar P Hasibuan mengungkapkan, Pertamina berambisi menggelar turnamen bridge tingkat internasional di Indonesia menyusul kesuksesan pada turnamen ini. "Kami berharap turnamen ini bisa berkelanjutan di masa depan. Jika perlu nanti bisa ditingkatkan menjadi tingkat internasional," kata Elizar Hasibuan.
            Untuk mewujudkan hal tersebut, kata dia, dibutuhkan kerja sama dari semua pihak yang terlibat.  "Tentu ini membutuhkan kerja sama yang baik dari semua pihak terutama para 'stakeholders' bridge nasional dan internasional," ucap Elizar.
            Turnamen memperebutkan hadiah Rp 200 juta itu  diikuti oleh 52 tim. Selain kategori utama juga dipertandingan Swiss Team, Best Senior, Best Ladies, Best Mixed, U-26 dan U-21. Penyelenggaraan turnamen untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2015 sekaligus menggemakan persiapan Asian Games 2018 itu ditutup dengan pembagian doorprize.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi