Sabtu, 31 Oktober 2015

Erick Thohir Ketua Umum KOI Gantikan Rita Subowo

Sumber Asli -- C0I -Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) masa bakti 2015 - 2019. Pengusaha yang presiden klub sepakbola Italia, Inter Milan itu menjadi pimpinan baru  menggantikan Ketum lama, Rita Subowo setelah terpilih lewat pemungutan suara dalam Kongres KOI di Hotel Sheraton, Jakarta, Minggu (1/11/2015) dinihari.
"Dengan ini menyatakan saudara Erick Thohir sah menjadi Ketua Umum KOI untuk periode 2015 sampai dengan 2019," ujar Pemimpin Sidang Pleno Akhir dalam Kongres KOI, Junaidi Ishak di Jakarta, pada Ahad (1/11).
    Dalam perhelatan itu, Erick bersaing dengan Sekretaris Jenderal Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), EF Hamidy setelah satu calon lainnya, Ketua KONI Sumatera Selatan, Muddai Madang mengundurkan diri dan mengalihkan pencalonan ke posisi Wakil Ketua Umum. Pemungutan suara antara Erick dan Hamidy berlangsung ketat. Akhirnya Erick terpilih dengan hanya unggul 7 suara.
      Bos Mahaka Group tersebut meraup dukungan sebanyak 59 suara anggota KOI, dengan rincian 28 suara dari anggota biasa, dan tiga suara dari anggota luar biasa. Sedangkan Hamidy, cuma didukung sebanyak 46 suara, dengan rincian 19 suara anggota biasa dan delapan suara anggota luar biasa.
      Aturan penghitungan suara pemilihan ketua umum KOI, berlaku rumus kali dua untuk suara dari anggota biasa. Sedangkan untuk suara anggota luar biasa tetap terhitung satu suara.
    KOI pun mempunyai pimpinan baru empat tahun ke depan.Regenerasi kepengurusan KOI resmi beralih. Selama dua periode, Rita Subowo tercatat sebagai ketua umum terlama. Akan tetapi, desakan Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (AD/ART) membuat Rita tak boleh menjadi incumbent dalam kongres kali ini.
    Dalam acara itu pula, didapatkan pengurus inti KOI masa jabatan empat tahun ke depan. Erick akan didampingi wakil ketua umum terpilih‎ Muddai Madang dan Doddy Iswandi sebagai sekretaris jenderal terpilih masa bakti 2015-2019.
    Pada periode sebelumya, KOI hanya mengenal Rita Subowo sebagai ketua umumnya. Rita sempat mempunyai jabatan ganda, sekaligus sebagai ketua KONI. Kala itu, Rita menjabat sebagai ketua KONI. Dalam perjalanannya, UU Sistem Keolahragaan Nasional Nomor 3 Tahun 2005 menuntut pemisahan KOI dan KONI. Pada periode kedua, Rita terpilih lagi sebagai ketua KOI.

Berikut Struktur Kepengurusan KOI Masa Bakti 2015-2019:

Ketua umum: Erick Thohir
Wakil ketua umum: Muddai Madang
Sekretaris jenderal: Doddy Iswandi
Wakil sekretaris: Dasril Anwar
Bendahara: Anjas Rifai
Wakil bendahara: Adinda Juanita
Komisi sport and law: Helen Sharita Delima
Komisi sport development: Harry Warga Negara
Komisi finance and budgeting : Syahrir Nawier
Komisi athlete: Krisna Bayu
Komisi women and sport: Johanna Sri Ambarwati
Komisi olympic solidarity : Indra Gumulya
Komisi sport medical: Leane Suniar
Komisi sport for all: Bambang Rus Effendi
‎Komisi olympic education and culture: Nur Ali
Komisi sport and environment: ‎Raja P. Pane
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi