Rabu, 31 Juli 2013

Triady Terpeleset, Gagal Pecahkan Rekor

Sumber Asli -- C0I - Atlet renang putra Indonesia, Triady Fauzi Sidiq, gagal tampil maksimal di nomor 100 meter gaya bebas di kejuaraan dunia renang di Palau St Jordi, Barcelona, Rabu.





Triady atau Aji gagal mencapai catatan waktu terbaik dan hanya mampu berada di urutan 52 dari 87 peserta dengan catatan waktu 52.11 detik. Ia gagal memenuhi ambisinya untuk memecahkan rekornas 100 meter gaya bebas yang diciptakan Richard Sam Bera, 50.80 detik, pada 2001 lalu.



Hasil Triady ini lebih buruk dari dua atlet Asia Tenggara lainnya yang ikut di kejuaraan dunia kali ini. Atlet Singapura,Yeo Kai Quan, berada di urutan 40 dengan catatan waktu 50.92 detik, sementara atlet Filipina, Jessie Khing Lacuna, berada di urutan 51 dengan catatan waktu 52.10 detik. Sementara peringkat satu diduduki atlet Australia, James Magnussen, (47.71 detik).



Menurut pelatih nasional Albert C Sutanto yang berada di Barcelona, kegagalan Triady terjadi karena atlet asal Jawa Barat ini terpeleset saat melakukan pembalikan sehingga tidak mampu melakukan tendangan untuk mendorong di dinding. "Saat pembalikan, ia masih berada di posisi tiga, tetapi kemudian tercecer di belakang," demikian Albert melalui pesan singkat kepada Kompas.com.



Hasil buruk juga dicatat atlet putri, Monalisa Arieswaty Lorenza, di nomor 200 meter gaya kupu-kupu. Mona mencapai catatan waktu 2:18.24 dan berada di urutan 22 dari 26 peserta.



Mona berada di bawah atlet Singapura, Quah Ting Wen, dengan catatan waktu 2:14.10. Sementara waktu tercepat dicapai atlet tuan rumah Spanyol, Mireia Belmonte Garcia dengan catatan waktu 2:07.24.



Albert melihat Mona tegang menjelang lomba dan kurang bergerak saat di ruang tunggu (call room). "Para atlet kita, yaitu Triady, Mona, dan Raina (Saumi) kurang mendapat kesempatan bertanding di luar Asia. Selama ini hanya Siman (Sudartawa) yang pernah mendapat kesempatan ikut event besar, yaitu di Olimpiade London 2012 lalu," kata Albert lagi.



Siman Sudartawa akan turun di nomor 200 meter gaya punggung pada hari kelima (Kamis, 1/8/2013).

- ***



0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi