Senin, 29 Juli 2013

Rp 30 Miliar untuk Pelatihan Pemain Remaja

Sumber Asli -- C0I - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyiapkan dana Rp 20 hingga Rp 30 miliar untuk membangun Pusat Pelatihan Remaja Nasional (National Youth Training Center) di Lapangan Pusat Olahraga Pelita Jaya, Sawangan, Depok, Jawa Barat.





"Pusat pelatihan ini difokuskan untuk membina pemain-pemain di bawah usia 19 tahun," kata Sekretaris Jenderal PSSI Joko Driyono, di Jakarta, Senin, 29 Juli 2013. Oleh karena itu, kata Joko, pusat pelatihan ini akan dilengkapi dengan fasilitas yang menunjang aktivitas akademik untuk mengakomodasi kebutuhan pendidikan formal bagi pemain-pemain remaja yang akan berada di sana.



Joko mengatakan, pembangunan pusat pelatihan itu akan memanfaatkan Goal Project FIFA (Federasi Asosiasi Sepak Bola Internasional)--sebuah program bantuan dana pengembangan sepak bola dari FIFA kepada negara-negara yang berasosiasi dengannya. FIFA akan memberi bantuan sekitar Rp 5 miliar dalam pembangunan ini.



Perwakilan FIFA, kata Joko, akan mengunjungi lokasi tersebut pada 20 dan 21 Agustus 2013 mendatang untuk melihat kelayakannya. Selain itu, FIFA juga meminta PSSI menyediakan profil konsultan profesional pembangunan ini.



Joko mengatakan, PSSI sedang menyusun proposal awal desain utama baik fisik maupun sistem pusat pelatihan itu. "Tenggat waktunya 1 Agustus ini," kata Joko.



Pembangunan ini merupakan bagian dari rencana strategi jangka panjang PSSI hasil Kongres Tahunan 17 Juni lalu, di Surabaya, Jawa Timur, untuk meningkatkan kualitas sepak bola tanah air. Selain pembangunan pusat pelatihan remaja, PSSI juga bekerja sama dengan FIFA dalam hal tim nasional dan liga profesional.

- ***



0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi