Rabu, 17 Juli 2013

Atlet Dunia Bakal Ramaikan Karate ISG

Sumber Asli -- C0I - Cabang olahraga karate Islamic Solidarity Games (ISG) III di Palembang pada 22 September - 1 Oktober mendatang bakal diramaikan atlet-atlet berperingkat terbaik dunia. Karena, sejumlah negara peserta mengirim atlet yang masuk dalam rangking tiga besar Federasi Karate Dunia (WKF).



"Karate bakal menyuguhkan tontonan menarik karena yang ikut serta adalah juara-juara dunia dari negara-negara Islam kawasan Timur Tengah yang sudah menjadi kekuatan baru disamping Eropa," kata Sekretaris Umum Federasi Olahraga Karate-do Indonesia, Aliuddin, di Palembang, Rabu.

Ia merincikan para juara dunia dalam peringkat WKF itu diantaranya peringkat satu nomor kumite -75 kg Rafael Aghayev (Azarbaijan), peringkat dua kumite -84 kg Yavuz Karamollaoglu (Turki) dan peringkat tiga kumite -84 kg Enes Erkan (Turki)di kelompok putra.

Sementara, kelompok putri adalah peringkat dua kumite -50 kg Serap Ozcelik (Turki) dan peringkat dua kumite-68 kg Hafsa Seyda Burucu (Turki).

"Meski rangking dunia mayoritas dihuni atlet Turki, tapi tidak bisa mengesampingkan atlet-atlet dari Uzbekistan, Kuwait, dan Iran,'' katanya. ''Karena, negara-negara ini juga sering menjuarai berbagai ajang terbuka tingkat dunia.''

Sebanyak 25 negara telah memastikan keikutsertaan, yaitu Maladewa, Suriah, Oman, Brunei Darusalam, Irak, Sudan, Kuwait, Bahrain, Tunisia, Iran, Zambia, Pakistan, Arab Saudi, Mesir, Yordania, Azerbaijan, Suriname, Mozambik, Albania, Aljazair, Guinea, Turki dan tuan rumah Indonesia.

- ***



0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi