Sabtu, 28 Februari 2015

Lolos Verifikasi, AFC Puji Arema

Sumber Asli -- C0I - Arema Cronus menuai pujian sekaligus lisensi dari Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC) setelah dinyatakan lulus verifikasi.Perwakilan AFC melakukan inspeksi secara langsung kepada tim Arema Kamis (26/2). Mereka secara detail melakukan verifikasi terhadap lima aspek yang menjadi syarat mutlak lisensi yang dilakukan oleh AFC.





AFC diwakili oleh tiga orang, mereka adalah Mahajan Vasudevan Nair (Club Licensing/Legal Departement AFC), Ong Chong Heng (Finance Departement), Jose Marcelino Z. Carpio (Technical Departement).



Ketiganya yang didampingi oleh dua perwakilan Liga Indonesia, yakni Surya Simorangkir serta Julius Amos.

Mereka sampai ke Malang pada pukul 19.00 WIB, kemudian langsung meminta ke Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang yang disambut langsung oleh General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Di stadion mereka melihat satu persatu infrastruktur dan fasilitas, termasuk di dalamnya adalah akses untuk penyandang cacat yang sudah dipersiapkan oleh pengelola Stadion Kanjuruhan.



Selain itu kondisi rumput stadion juga menjadi perhatian serius AFC, bahkan salah satu perwakilan tersebut meminta bola agar bisa mengecek kondisi rumput. Tentang penilaian kondisi stadion, AFC tidak memberikan secara detail, tetapi dari partisipasi beberapa kali yang yang dilakukan oleh Arema di ajang Asia, AFC cukup mengapresiasi.

“Yang saya tahu Arema adalah salah satu klub terbaik,” ungkap Mahajan.



Usai menyidak Stadion Kanjuruhan, perwakilan AFC menuju ke kantor Arema, jalan Kertanegara no 7 Kota Malang.

Mereka bertatap muka langsung dengan manajemen yang diminta melakukan presentasi terkait 5 aspek, diantaranya adalah 1.Sporting: Pembinaan usia dini 2.Infrastruktur: Stadion & Pengelolaan 3.Administration 4.Legal Hukum 5.Aspek finansial.



Dari 5 aspek yang menjadi perhatian utama AFC , aspek legalitas menjadi aspek tercepat saat menjalani proses verifikasi.



Proses verifikasi tersebut dibagi menjadi tiga bagian, perwakilan AFC berhadapan langsung dengan manajemen, sesuai dengan bidang mereka masing-masing.

Mahajan tampak meneliti satu persatu berkas yang dipresentasikan oleh Legal Officer Arema Cronus, Eko Hendro Prasetyo.



Selain meneliti, Mahajan juga mengajukan pertanyaan terkait surat-surat dan kelengkapan administrasi Arema Proses tersebut berjalan sejak pukul 21.00 WIB, aspek legalitas selesai pada pukul 22.45 WIB.



Keseluruhan dari verifikasi baru rampung pukul 23.00 WIB.

“Verifikasi berjalan dengan lancar, dari lima aspek yang diteliti oleh AFC, proses paling cepat ada pada aspek legalitas,” ungkap media officer Arema Sudarmaji.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi