Jumat, 27 Februari 2015

AFC Cup 2015 > Persib Tekuk New Radiant 4-1

Sumber Asli -- C0I - Tim Persib Maung Bandung mengalahkan New radiant SC Maladewa 4-1 (3-0) pada laga penyisihan AFC Cup 2015 Grup H di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Rabu.





Gol kemenangan Persib dicetak oleh bek Ahmad Jufrianto pada menit ke-14, Makan Konate menit ke-41, Atep menit ke-45 dan Yandi Munawar pada injury time babak kedua.



Sedangkan gol balasan tim Radiant dicetak kapten tim Ali Ashadh pada menit ke-60 memanfaatkan kelemahan pertahanan Persib yang keasyikan melakukan penyerangan.



Dengan kemenangan perdananya itu, Persib sementara memimpin grup H AFC Cup 2015 dengan tiga angka.



Pada pertandingan yang dipimpin wasil Yu Ming dari China berlangsung dalam tempo sedang, namun tim Bandung lebih menguasai jalannya pertandingan.



Meski sempat mendapat tekanan pada menit-menit awal, selanjutnya Juara Indonesia Super League (ISL) 2014 itu tidak terbendung oleh tim Maladewa yang pada laga itu menerapkan bola-bola panjang.



Kemenangan Persib disambut sekitar 15 ribu bobotoh yang menyaksikan langsung di Stadion Si Jalak Harupat. Mereka merayakan kemenangan tim kebanggaannya dengan melakukan konvoi sepanjang jalan dari stadion menuju Kota Bandung.



Persib yang didampingi pelatih Emral Abus dan Jajang Nurjaman itu melanjutkan trend positif tim-tim Indonesia yang berlaga pada ajang AFC Cup. Sebelumnya Persipura Jayapura juga meraih hasil gemilang pada laga di ajang itu.



Pada pertandingan tersebut, Persib benar-benar melupakan kekalahan 0-4 dari Hanoi T&T pada ajang Piala Champions Asia 2015. Selain itu Atep dan kawan-kawan langsung tampil maksimal tanpa nervous menghadapi tim Maladewa itu.



Selain meraih kemenangan, Persib juga membuktikan produktivitas pemain belakang dalam mencetak gol. Bek Ahmad Jufriyanto menjadi pemain pertama yang membuka kemenangan Persib Bandung.



Selain itu, dua gol Persib juga dicetak pada massa injuri time babak pertama dan kedua. Pada injury time babak pertama dicetak Atep sedangkan pada perpanjangan waktu babak kedua dicetak pemain muda Yandi Munawar yang masuk sebagai pemain pengganti.



Pada laga itu para pemain Persib bermain maksimal, termasuk M Ridwan yang sebelumnya kurang fit. Bahkan Firman Utina yang diistirahatkan selama 17 hari juga turun pada babak kedua menggantikan Hariono.



Kemenangan perdana Persib di ajang AFC Cup itu membuka harapan publik Bandung untuk menyaksikan tim Kota Bandung mengulang Sukses yang diraih 19 tahun lalu saat menjadi tim diperhitungkan di ajang Piala Champions Asia, meski saat ini tim Bandung itu tinggal memiliki peluang di AFC Cup.



- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi