Jumat, 27 Februari 2015

All England 2015 > Owi/Butet Cari Siasat Untuk Kejar Rekor Gelar

Sumber Asli -- C0I - Pasangan ganda campuran pelatnas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ingin tetap merebut gelar turnamen Yonex All England Super Series Premier 2015 pada 3-8 Maret 2015 di Barclaycard Arena Birmingham Inggris.





"Bukan mempertahankan gelar, tapi kami berharap tetap mengejar gelar. Jika mempertahankan, pasti akan ada beban," kata Butet, sapaan Liliyana Natsir, dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu.



Pasangan Owi/Butet telah tiga kali menjuarai turnamen All England untuk nomor ganda campuran yaitu pada All England 2012, All England 2013, dan All England 2014.



Butet mengatakan akan tetap mencari siasat untuk menghadapi lawan-lawan yang merupakan pasangan ganda campuran bulu tangkis terbaik dunia bersama Owi, sapaan Tontowi Ahmad.



"Tentu target kami dapat masuk partai final, tapi harus melihat langkah demi langkah pada babak pertama dan berikutnya karena justru rawan pada babak-babak awal," kata Butet.



Butet mengakui sering merasa lengah dan hampir kalah pada babak-babak awal sebelum masuk babak semifinal dalam turnamen tingkat super series seperti All England.



Sementara Owi mengaku lebih percaya diri tampil di Barclaycard Arena Birmingham karena lapangan mendukung permainannya.



"Jika harus bertemu Zhang Nan/Zhao Yunlei sebenarnya sama saja. Tapi, di lapangan tergantung siapa yang lebih kuat dan siap bermain," kata Owi.



Selain Owi/Butet, pasangan ganda campuran pelatnas PBSI yang akan mengikuti turnamen All England 2015 yaitu Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Praveen Jordan/Debby Susanto, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Greysia Polii, dan Marcus Fernaldi Gideon/Nitya Krishinda Maheswari.



Sedangkan dua pasangan ganda campuran non-pelatnas PBSI yang juga mewakili Indonesia dalam turnamen berhadiah total 500 ribu dolar AS itu adalah Agrippina Primarahmanto Putera/Rizki Amelia Pradipta dan Markis Kido/Pia Zebadian Bernadet.



Pada nomor tunggal putra, Indonesia diwakili oleh Simon Santoso yang merupakan atlet pelatnas PBSI, Tommy Sugiarto, dan Dionysius Hayom Rumbaka.



Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty, dan Millicent Wiranto mewakili Indonesia untuk nomor tunggal putri.



Pada nomor ganda putra, enam pasangan akan mewakili Indonesia yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Markis Kido/Agripinna Primarahmanto Putera, dan Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan.



Terakhir pada nomor ganda putri, lima pasangan akan mewakili Indonesia yaitu Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, Dian Fitriani/Nadya Melati, dan Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi