Minggu, 22 Februari 2015

Bulutangkis Austria Open 2015 > Indonesia raih tiga gelar

Sumber Asli -- C0I - Para pemain muda Bulutangkis Indonesia berhasil meraih tiga gelar pada Kejuaraan Bulutangkis Austria Open 2015, yaitu pada partai ganda campuran, ganda putri dan ganda putra.





Pada partai ganda campuran terjadi All Indonesian Final. Pasangan Gloria Widjaja/Edi Subaktiar mengalahkan pasangan Melati Oktaviani/Ronald Alexander melalui pertandingan rubber set yang cukup ketat 15-21, 22-20, 21-18, sebut keterangan pers Kedubes RI di Wina, Minggu.



Pasangan ganda putri Indonesia Suci Andini/Maretha Giovani meraih juara setelah mengalahkan pasangan Inggris Heather Oliver/Lauren Smith dengan straight set 21-14 dan 23-21.



Sementara pasangan Indonesia lainnya yang meraih juara adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang mengalahkan pasangan Inggris Peter Briggs/Tom Wolfenden melalui pertandingan rubber set yang cukup ketat dengan skor 23-21, 18-21 dan 21-19.



Sementara itu pemenang tunggal putri dan tunggal putra diraih pemain China Hongkong. Pemain tunggal putri Hongkong Cheung Ngan Yi menangatasi pemain Bulgaria Linda Zetchiri dengan straight set 21-16, 21-8. Sementara tunggal putra Hongkong lainnya Angus Ng Ka Long mengalahkan pemain Malaysia Iskandar Zainudin dengan rubber set 14-21, 21-18 dan 21-19.



Sebanyak 29 pebulutangkis Indonesia berpartisipasi pada Austria Open 2015 yang digelar di Wiener Stadthalle Hall B, 18-21 Februari 2015.



Kejuaraan ini diikuti wakil-wakil dari Austria, Kroasia, Denmark, Wales, Finlandia, Spanyol, Italia, Swiss, Rusia, Polandia, Ceko, Swedia, Jerman, Inggris, Skotlandia, Perancis, Belgia, Ukraina, Hungaria,Yunani, Serbia, Slovenia, Belanda, Turki, Eslandia, Bulgaria, Indonesia, Malaysia, Thailand, India, Sri Lanka, China,Amerika Serikat, Kanada, Brazil, Nigeria dan Estonia.



Austria Open merupakan turnamen tahunan resmi yang masuk kalender Badminton World Federation (BWF). Turnamen ini masuk dalam kategori International Challenge dan mulai digulirkan pada tahun 2006 sehingga tahun ini merupakan tahun ke-10.Partisipasi pebulutangkis Indonesia pada turnamen ini dimulai pada tahun 2010.



Pada tahun tersebut Indonesia yang diwakili Andre KurniawanTedjono, FransiscaRatnasari, dan pasangan VikiIndra Okvana/Ardiansyah Putra berhasil meraih gelar juara di tunggal putra dan putri, serta ganda putra.



Duta Besar RI untuk Austria dan Slovenia, Rachmat Budiman, turut hadir mendukung perjuangan para pemain Indonesia bersama masyarakat Indonesia.



Meskipun jumlahnya hanya berkisar puluhan, namun karena militansi, pendukung Indonesia begitu menonjol diantara para penonton yang memenuhi stadion Wiener Stadthalle, Wina.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi