Jumat, 31 Oktober 2014

Timnas senior gunakan kostum baru

Sumber Asli -- C0I - Timnas Indonesia dari berbagai level dipastikan akan segera menggunakan kostum baru karena pihak sponsor dalam hal ini Nike telah mengeluarkan varian terbaru meski coraknya tidak jauh beda dengan sebelumnya.





Tiga pemain nasional yang namanya didaftarkan ke AFF yaitu Ferdinand Sinaga, Ahmad Bustomi dan Firman Utina menjadi pemain pertama yang mencoba kostum baru timnas di Nike Store, Senayan City, Jakarta, Jumat.



Kostum utama Timnas Garuda ini tetap menggunakan warna dasar merah sama dengan sebelumnya. Warna hijau yang sebelumnya ada dibagaian bawah kostum dan lengan, saat ini ditambah dibagian pundak.



"Produk ini adalah hasil masukan banyak pihak mulai masyarat hingga pemain. Prosesnya cukup lama. Setelah ada finalisasi baru dilanjutkan dengan produksi," kata Country Marketing Manager Nike Indonesia, Nino Priambodo.



Menurut dia, kostum baru Timnas Garuda itu kemungkinan besar akan segera dipakai pada saat timnas menjalani pertandingan internasional termasuk pertandingan ujicoba melawan Timor Leste (11/11) dan Suriah (15/11).



Namun demikian, Nino bisa memastikan jika kostum baru ini akan dipakai saat Timnas Indonesia dibawah asuhan Alfred Riedl akan menjalani pertandingan Piala AFF 2014 di Hanoi, Vietnam akhir November nanti.



"Piala AFF 2014 sudah akan digunakan. Tapi, kostum ini juga kemungkinan akan digunakan pada pertandingan ujicoba," katanya menegaskan.



Kostum Timnas Indones terbaru didesain dengan model klasik namun tetap ada modernnya. Bahkan untuk krah menggunakan model V-neck yang dimaksudkan agar mudah saat dilepas maupun dipakai. Lubang-lubang disamping juga tetap dipertahankan.



Untuk bahan, kata Tenchical Specialis Nike Indonesia, Arie Wijayanti terbuat dari kombinasi antara polyester yang mencapai 90 persen dan cotton. Teknologi dri-fit juga dipertahankan karena merupakan indentitas dari brand.



Sementara itu, salah satu pemain timnas yaitu Ferdinand Sinaga mengaku belum bisa memberikan penjelasan dengan detail terkait dengan kostum timnas karena hingga saat ini belum dipakai saat pertandingan.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi