Sabtu, 25 Oktober 2014

ISL 2014 > Taklukkan Persela 4-0, Arema Geser Semen Padang dan Persipura

Sumber Asli -- C0I - Arema Cronus Indonesia kian dekat menuju semifinal Indonesia Super League (ISL) 2014 setelah menaklukkan Persela Lamongan 4-0 dalam lanjutan babak delapan besar Grup K di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Sabtu (25/10/2014). Arema kini memuncaki klasemen sementara, menggeser Semen Padang dan Persipura Jayapura.





Cristian Gonzales menjadi bintang dalam laga tersebut dengan koleksi dua golnya pada menit pertama dan ke-66. Dua gol lainnya untuk melengkapi kemenangan Singo Edan dihasilkan lewat Samsul Arif melalui titik penalti pada menit ke-45 plus gol tendangan bebas Gustavo Lopez pada menit ke-53.



Tambahan tiga poin di laga ini membuat Arema mengumpulkan total 10 poin. Tim besutan Suharno ini unggul satu angka atas Semen Padang dan Persipura Jayapura, yang berturut-turut ada di peringkat kedua dan ketiga.



Dengan demikian, pertandingan terakhir akan menentukan nasib ketiga tim untuk memperebutkan dua tiket menuju semifinal. Peluang terbesar dimiliki Persipura karena mereka akan melawan Persela meskipun bermain di Lamongan, karena tuan rumah sudah pasti tersingkir.



Sementara itu Arema dan Semen Padang akan melakoni laga hidup-mati di Padang. Bagi Arema, hasil imbang saja sudah cukup bagi mereka untuk melangkah ke babak empat besar. Sedangkan bagi Semen Padang, hanya kemenangan yang bisa memastikan langkah menuju semifinal, karena jika imbang apalagi kalah, maka nasibnya ditentukan oleh Persipura.



Bermain di hadapan publiknya, Arema langsung menghentak. Setelah kick-off, Cristian Gonzales sudah menjebol gawang Persela, memanfaatkan umpan Gustavo Lopez.



Meskipun unggul cepat, bukan berarti Arema bakal dengan mudah menambah gol. Mereka baru bisa menggandakan keunggulan saat injury time babak pertama, menyusul pelanggaran Roman Golian terhadap Samsul Arif di dalam kotak penalti. Samsul sendiri yang mengeksekusi penalti yang diberikan wasit, untuk membawa Arema unggul 2-0 saat turun minum.



Pada babak kedua, Arema tetap mendominasi pertandingan. Singo Edan menambah gol pada menit ke-53 lewat tendangan bebas Gustavo Lopez dari luar kotak penalti. Mantan pemain Persela ini tak melakukan selebrasi, sebagai bentuk penghormatan terhadap klub lamanya yang ikut membesarkan namanya.



Menit ke-66, Arema menambah keunggulan menjadi 4-0 lewat gol Cristian Gonzales. Pemain naturalisasi ini memanfaatkan kesalahan kiper Persela, Ronny, yang tak lengket menangkap si kulit bundar hasil imbang silang Benny Wahyudi. Bola yang terlepas dari tangannya langsung disambar Cristian Gonzales untuk mencetak gol keduanya dalam laga tersebut.



Menjelang laga usai, sempat terjadi insiden tabrakan antara pemain Persela, Edy Gunawan, dengan pemain tuan rumah, Hendro Siswanto. Laga dihentikan sejenak karena Edy seperti tidak sadarkan diri sehingga langsung ditandu menuju ambulance. Tampak sejumlah pemain merasa ngeri dengan apa yang terjadi di lapangan.



Hingga laga usai, tak ada gol tambahan. Arema meraih kemenangan 4-0.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi