Kamis, 30 Oktober 2014

Maria Febe unggulan ketiga di Korea Selatan

Sumber Asli -- C0I - Tunggal putri Indonesia asal Djarum Kudus Maria Febe Kusumastuti menempati unggulan ketiga pada Kejuaraan Bulu Tangkis Victor Korea Grand Prix di Kota Jeonju, Korea Selatan, 4-9 November 2014.





Ketua PB Djarum Kudus Yoppy Rosimin ketika dihubungi dari Semarang, Kamis, mengatakan selain Maria Febe Kusumastuti, Djarum Kudus juga mengirim Ana Rovita dan Yeny Asmarani.



Maria Febe Kusumastuti yang kini menempati peringkat 36 dunia akan menghadapi pemain yang lolos dari babak kualifikasi di babak pertama.



Jika menang akan bertemu pemenang antara Lekha Handunkuttihettide (Sri Lanka) melawan Ya Cheng Chi (Taiwan) di babak kedua.



Kemudian Ana Rovita yang menempati peringkat 180 dunia akan menantang unggulan ketujuh dari Jepang Sayaka Sato yang menempati perungkat 62 dunia.



"Kita lihat dulu kondisi pemain Jepang tersebut kalau yang bersangkutan masih dalam kondisi pemulihan cederanya, tentu akan ramai," katanya.



Ia mengatakan Ana Rovita sempat membuat repot pemain Jepang saat tampil pada babak semifinal Djarum Indonesia "Open Super Series" 2012 meskipun akhirnya kalah dua game langsung. Saat itu Ana Rovita kalah dengan 20-22,17-21.



"Saat itu Ana Rovita menang dalam permainan tetapi dari sisi fisik ternyata Sato lebih terlatih. Saya kira kalau Sato masih dalam proses penyembuhan cederanya, tentu pertemuan itu akan ramai," katanya.



Jika mampu mengalahkan pemain Jepang tersebut, Ana Rovita akan bertemu pemenang antara Kim Hyo Min (Korea Selatan) melawan pemain Australia Simone Prutsch di babak kedua.



Sementara itu, Yeni Asmarani harus berjuang melalui babak kualifikasi pada kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 50 ribu dolar Amerika Serikat.



Yeni yang menempati unggulan kedua pada babak kualifikasi akan bertemu pemain tuan rumah Sun Yang Ran di babak pertama.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi