Selasa, 28 Oktober 2014

Menpora baru diharapkan memperhatikan renang indah

Sumber Asli -- C0I - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang baru saja dilantik diharapkan mau memperhatikan keberadaan cabang olahraga renang indah yang selama ini kurang berkembang dengan baik.





"Kami ingin Menpora yang baru bisa memberikan pemerataan untuk setiap cabang olahraga, khususnya renang indah," kata manager tim renang indah Jessica Resna Permata di Jakarta, Selasa.



Ia mengatakan, cabang olahraga renang indah kurang dikenal masyarakat sehingga pembinaan jangka panjang menjadi terkendala.



Selain itu, usaha untuk mencari atlet-atlet baru yang berpotensi juga cukup sulit karena renang indah memiliki karakter khusus.



"Tidak hanya keterampilan renang, tapi ini kan juga kemampuan untuk menari di dalam air, itu yang susah," kata dia.



Menurut dia perlu upaya dari pemerintah selaku pemangku kebijakan untuk mengenalkan renang indah ke masyarakat agar banyak bibit-bibit atlet yang bermunculan.



Ia menambahkan pemerintah terkadang hanya memperhatikan olah raga yang populer seperti sepak bola.



Menurut dia sepak bola dalam ajang multievent paling banyak hanya bisa menyumbang satu medali.



Padahal, kata dia, renang indah bisa menyumbangkan beberapa medali karena turun di beberapa nomor.



"Sudah selayaknya Menpora yang baru harus lebih peduli pada setiap cabang olahraga, semuanya harus diberi hak yang sama karena kita berjuang untuk bendera yang sama yaitu Merah Putih," katanya.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi