Rabu, 29 Oktober 2014

ISL 2014 > Semen Padang Tersingkir, Pendukung Rusuh

Sumber Asli -- C0I - Pertandingan antara Semen Padang dengan Arema Cronus pada babak 8 besar Liga Super Indonesia di Stadion Haji Agus Salim hari ini berakhir ricuh. Penonton mengamuk karena menganggap wasit berpihak kepada Arema.





"Kami kecewa dengan wasit. Jelas kali berpihaknya," ujar salah seorang penonton, Nurman, 24 tahun, kepada Tempo, Rabu, 29 Oktober 2014. (Baca: Ditahan Imbang Arema 2-2, Semen Padang Tersingkir)



Nurman mengatakan keberpihakan wasit membuat teman-temannya berang. Sejak menit-menit awal, wasit sudah memperlihatkan keberpihakannya. "Mana football fair play itu. Gak ada. PSSI harus bersikap tegas. Ini sepak bola," ujarnya.



Dari pantauan Tempo, ribuan penonton yang memadati Stadion H Agus Salim itu mulai kesal ketika pemain depan Semen Padang, Osas Saha, dijatuhkan di kotak penalti oleh kiper Kurnia Meiga, namun wasit Novari Ikhsan tidak menyatakan itu sebagai pelanggaran.



Pada menit terakhir, penonton bertambah kecewa saat Hendra Bayauw dijatuhkan salah seorang pemain belakang Arema. Kaus Bayauw direnggut, sehingga dia terjatuh. Padahal Bayauw sudah berada pada posisi bagus untuk mencetak gol. Wasit hanya memberi bek Arema kartu kuning. (Baca: Tekuk Persela 4-1, Persipura ke Semifinal)



Walhasil, penonton marah. Asisten pelatih Semen Padang, Weliansyah, juga terlihat murka. Dia menendang botol minuman untuk melampiaskan kekesalannya. Para penonton lalu melemparkan botol-botol minuman ke arah lapangan.



Menjelang injury time, Esteban Vizcarra dijatuhkan di kotak penalti. Namun wasit juga menganggap itu bukan pelanggaran. Tambahan waktu yang hanya dua menit juga membuat para penonton kecewa.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi