Sabtu, 25 Oktober 2014

ISL 2014 > Bertemu PBR, Laga "Hidup-Mati" Bagi Persebaya

Sumber Asli -- C0I - Pertandingan lanjutan babak delapan besar kompetisi Indonesia Super League melawan Pelita Bandung Raya pada Minggu (26/10), menjadi laga "hidup-mati" bagi tuan rumah Persebaya Surabaya untuk penentuan nasib ke babak semifinal.



Pelatih Persebaya Rahmad Darmawan kepada wartawan di Surabaya, Jatim, Sabtu (25/10), mengatakan timnya harus meraih kemenangan di kandang sendiri Stadion Gelora Bung Tomo, jika ingin menghidupkan peluang menembus babak semifinal.

Apabila kalah, peluang Persebaya ke semifinal tertutup. Namun, jika meraih hasil imbang, nasib "Bajul Ijo" akan sangat bergantung pada hasil pertandingan tim lain di laga terakhir pekan depan.

"Saya berharap anak-anak bisa memanfaatkan kesempatan main di kandang sendiri untuk mengamankan tiga poin. Harus menang, jangan sampai seri, apalagi kalah," kata Rahmad.

Pada klasemen sementara Grup 2, Persebaya berada di urutan terbawah dengan nilai 3, terpaut satu angka dari Pelita Bandung Raya (PBR) dan Mitra Kukar yang sama-sama mengoleksi nilai 4. Sementara posisi puncak dihuni Persib Bandung dengan nilai 10 dan sudah memastikan tiket empat besar.

"Dari pertemuan pertama dengan PBR, saya sudah mengantongi kekuatan lawan. Mereka tim yang solid dan bagus dalam menyerang maupun bertahan. Kami harus bekerja keras dan tidak boleh banyak melakukan kesalahan," tambah Rahmad Darmawan.

Namun demikian, mantan pelatih timnas itu mengakui timnya hampir dipastikan tidak bisa tampil dengan kekuatan terbaik, seiring kondisi beberapa pemain utama yang belum fit, seperti Dedi Kusnandar, Greg Nwokolo dan Ricardo Salampessy.

Sebagai gantinya, Rahmad sudah menyiapkan sejumlah pemain muda yang kualitasnya cukup bagus, antara lain Vava Mario Yagalo, Novri Setiawan dan Zaenal Haq.

Secara terpisah, manajer PBR Rawindra Ditya juga mengakui pertandingan lawan Persebaya akan sangat menentukan perjuangan timnya untuk menuju babak empat besar.

"Sama dengan Persebaya, laga ini sangat penting bagi kami karena kemenangan di Surabaya akan membuat peluang kami lolos ke semifinal menjadi terbuka," katanya.

Akan tetapi, PBR memiliki modal motivasi bagus saat datang ke Stadion GBT setelah pada laga sebelumnya meraih kemenangan tipis 1-0 atas Mitra Kukar. Sedangkan Persebaya sedang terluka usai takluk 1-3 dari tuan rumah Persib Bandung.

"Kami juga tidak bisa menurunkan beberapa pemain kunci saat menghadapi Persebaya, seperti Gaston Castano yang masih cedera, kemudian Faturohman dan Boban terkena akumulasi kartu kuning. Namun, tim pelatih sudah menyiapkan pemain lain untuk menambal kekurangan itu," ujarnya.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi