Selasa, 28 Oktober 2014

Dua petarung Zealot siap berlaga di kejuaraan C1

Sumber Asli -- C0I - Dua petarung asal sasana Zealot Muay Thai, Aditya Brian dan Pierre Ombu, menyatakan siap untuk bertarung di kejuaraan internasional C1 Pro Muay Thai Championship, yang menurut rencana bakal digelar di Atrium Lobby Pluit Junction Hall, Jakarta, pada Sabtu (1/11).





"Keduanya telah siap tanding. Mereka akan turun di kelas middle weight 69 kg dan light weight 60 kg," ujar Jerry Luhukay, pelatih dari kedua petarung Muay Thai asal Jakarta itu di Jakarta, Selasa petang.



Mantan pelatih pelatnas Muay Thai Indonesia itu menyatakan, baik Aditya maupun Pierre, masing-masing telah dipersiapkan secara matang guna terjun di kejuaraan yang melibatkan tiga negara itu.



"Persiapan telah kita siapkan dari sebulan ini dengan intensitas tinggi. Mereka saya latih sendiri setiap hari," kata pemilik camp Muay Thai yang bermarkas di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara ini.



Secara umum Jerry mematok target, go-international merupakan salah satu target yang diincarnya, dengan melibatkan dua atletnya tersebut.



Menurut dia, meraih gelar juara di turnamen yang melibatkan para petarung asal Indonesia, Prancis, dan Thailand ini, secara otomatis menempatkan posisi Indonesia di mancanegara, khususnya di antara komunitas Muay Thai internasional.



"Saya juga melihat ada beberapa sisi keuntungan lainnya, menambah jam terbang atlet serta mengukur kemampuan atlet-atlet Muay Thai kita di kancah internasional," ujar Jerry.



Lewat kejuaraan itu, Jerry menaruh harapan agar olahraga Muay Thai dapat terus berkembang di Tanah Air. "Prestasi atlet harus baik, unsur pendidikan dalam bela diri juga harus ditanamkan, dan melalui Muay Thai saya berharap dapat disinergikan dengan industri hiburan," katanya.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi