Selasa, 02 Juli 2013

Penyatuan Kompetisi, PT LI Terapkan Lima Aspek

Sumber Asli -- C0I - Inovasi tampaknya terus dilakukan PT Liga Indonesia (PT LI) yang menaungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) dan Divisi Utama. Karena itu, PT LI berencana menerapkan lima konsep manual kompetisi yang baru dan dirilis pada Agustus 2013.



Sekretaris Jenderal (Sekjen) PT LI Tigor Shalom Boboy, menerangkan jika hal tersebut bertujuan supaya kompetisi mampu berjalan dengan baik. Di antaranya, dengan melakukan penyesuaian terhadap klub-klub yang bakal menjadi peserta kompetisi pada musim depan.

"Kami kembali menerapkan lima aspek seperti sporting, infrastruktur, personel dan administration, aspek hukum serta finansial. Licensing club regulation tersebut, disesuaikan dengan standar AFC dan FIFA. Syarat-syarat itulah, yang harus dipenuhi masing-masing klub," kata Tigor.

Pihaknya berharap, para klub kontestan dapat memenuhi kelima aspek tersebut agar bisa mengikuti kompetisi. Dilanjutkannya, pada musim depan hanya akan terdapat satu kompetisi seperti yang sudah ditetapkan pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 17 Maret lalu. Rincian klub yang berhak tampil dalam penyatuan kompetisi yakni 18 klub berasal dari ISL dan empat dari Indonesian Premier League (IPL).

"PT LI masih sebagai operator kompetisinya. Kami berharap, klub-klub bisa mengikuti aturan yang ada," pungkasnya.
- ***



0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi