Jumat, 05 Juli 2013

Komisi X Ajukan Biaya Perawatan untuk Proyek Hambalang

Sumber Asli -- C0I - Komisi X DPR telah memastikan bahwa pembangunan proyek Sport Centre di Hambalang, Bogor, Jawa Barat bermasalah. Namun, komisi yang membidangi Olahraga dan Pendidikan itu justru mengajukan anggaran untuk perawatan gedung di proyek tersebut.





"Biaya penguatan perlu, supaya bangunan ini jangan sampai roboh. Ini kita di Panja sudah rapat dengan Kementerian PU, untuk anggaran penguatan," kata Anggota Komisi X, Zulfadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (5/7/2013).



Pengajuan anggaran ini dilakukan untuk merawat bangunan yang sudah ada di bukit Hambalang. Komisi X menganggap hal itu sangat penting, ketimbang membiarkan bangunan tersebut tanpa difungsikan dengan baik.



Terkait dengan pengalihan fungsi bangunan bermasalah itu, kata Zulfadli, Komisi X menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah. Yang terpenting bangunan yang telah menghabiskan dana milyaran itu tidak terbuang percuma.



"Kita bukan melanjutkan pembangunan, tapi melindungi aset, pemeliharaan bangunan. Kalau kelanjutan pembangunan tidak kita lanjutkan, tapi kita bicara bangunan yang sudah ada. Biar bisa direalokasi untuk fungsi lain," tandasnya.

- ***



0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi