Senin, 01 Juli 2013

Highlight Brasil vs Spanyol Piala Konfederasi

Bolarius | Highlight Brasil vs Spanyol Piala Konfederasi | Brasil mempertahankan gelar Juara Piala Konfederasi setelah pada partai final mengalahkan Spanyol di Estadio Jornalista Mario Filho (Maracana), Senin (1/7) pagi hari WIB. Gelar tersebut merupakan yang ketiga kalinya diraih jadi bisa dikatakan hattrick untuk A Selecao.


Laga berlangsung dua menit Brasil unggul atas Spanyol melalui gol yang dicetak Fred. Umpan silang dari sayap kiri pertahanan Brasil sepertinya dimaksudkan untuk ke arah Neymar. Lalu terjadi kemelut di depan gawang Iker Casillas. Fred yang terjatuh kemudian menendang bola melewati Casillas. Brasil 1-0 Spanyol.


Pada menit ke-20 Spanyol memiliki peluang untuk mencetak gol. Andres Iniesta yang tidak terjaga melepaskan tendangan dari jarak jauh. Namun, bola hasil sepakan kerasnya masih bisa ditepis kiper Julio Cesar dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.


Kesempatan emas kembali diperoleh Spanyol pada menit ke-41. Pedro sudah berhadapan dengan kiper Julio Cesar dan bola sudah melewati penjaga gawang Queens Park Ranger itu tetapi bek David Luiz menghalau bola dengan kaki kanannya.


Brasil justru dapat menambah jumlah gol pada menit ke-44 melalui tendangan keras Neymar. Oscar menguasai bola dan dengan cermat ia menunggu Neymar untuk mundur. Hal ini karena Neymar sebelumnya berada dalam posisi offside. Setelah sudah yang diharapkan baru Oscar melepaskan umpan. Neymar lalu menggiring bola dan menyepaknya dengan keras. Casillas tidak dapat membendungnya dan Brasil unggul 2-0 atas Spanyol. Hasil tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.


Babak kedua bergulir dua menit, Fred kembali menggetarkan jala gawang Casillas. Hulk yang memberi umpan kepada Neymar kemudian tidak diambil oleh striker Barcelona itu. Fred yang berlari bebas masuk ke dalam kotak penalti dan menaklukkan Casillas. Brasil 3-0 Spanyol.


Spanyol lagi diberikan peluang emas. Kali ini melalui titik penalti setelah Jesus Navas, yang menggantikan Juan Mata, dijatuhkan Marcelo. Sergio Ramos yang menjadi eksekutor gagal menciptakan gol setelah bola hasil sepakannya melebar tipis.


Spanyol justru mendapat bencana pada menit ke-68. Neymar yang berlari ke arah kotak penalti dalam situasi serangan balik ditekel oleh Gerard Pique. Tanpa ampun wasit langsung mengganjar Pique dengan kartu merah. Brasil unggul jumlah pemain dari Spanyol.


Hingga laga berakhir skor masih sama 3-0 untuk kemenangan Brasil atas Spanyol. Hasil tersebut berarti A Selecao mencetak hattrick dalam ajang Piala Konfederasi. Dua penyelenggaraan sebelumnya, 2009 (Afrika Selatan) dan 2005 (Jerman), Brasil juga menjadi juara.


******


Susunan pemain:


Brasil: Julio Cesar; Marcelo, David Luiz, Thiago Silva, Dani Alves; Luiz Gustavo, Oscar, Paulinho (Hernanes 88'); Neymar, Fred (Jo 79'), Hulk (Jadson 72')


Spanyol: Casillas; Jordi Alba, Pique, Sergio Ramos, Arbeloa (Azpilicueta 46'); Busquets; Pedro, Xavi, Iniesta, Mata (Navas 52'); Torres (Villa 59')


Sumber


Lihat Streamingnya dibawah:



0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi