Minggu, 28 Februari 2016

Olahraga tradisional berbagai negara semarakkan TAFISA Games

>
--> Sumber Asli -- C0I - Sejumlah olahraga dan permainan tradisional dari berbagai negara akan ikut menyemarakkan pesta olahraga rekreasi se-dunia atau The Association For International Sport for All (TAFISA) World Games di Jakarta, Oktober 2016.

"Tiap negara punya olahraga tradisional, di TASIFA Games nanti akan diperkenalkan," kata Deputi Ketua Panitia Pelaksana Bidang Pertandingan Internasional TAFISA World Games 2016 Ripka Wijaya di Jakarta, Minggu.

Salah satunya yakni Iran yang akan memperkenalkan olahraga tradisionalnya, Zulfani di TAFISA World Games ke-6 pada 6-12 Oktober mendatang, sehingga masyarakat dunia pun bisa melihat lebih dekat.

Negara lain juga punya banyak olahraga atau permainan tradisional yang berpeluang untuk dieksibisikan pada TAFISA World Games 2016, kata Ripka.

Indonesia sebagai tuan rumah bakal menampilkan sejumlah olahraga tradisional seperti pencak silat, egrang, senam poco-poco, lompat batu Nias, dan sebagainya.

Sekitar 12.000 atlet dari 110 negara bakal berpartisipasi dalam TAFISA World Games 2016 yang penyelenggaraannya akan dipusatkan di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta itu.

Selain peragaan olahraga tradisional, juga digelar turnamen antarnegara untuk cabang liong barongsai, layang-layang, cheerleader, elektronik sports game dan street soccer.

TASIFA World Games seringkali disebut sebagai Olimpiade-nya olahraga rekreasi.

Penyelenggaraan TAFISA World Games di Indonesia dilakukan oleh Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) yang saat ini dipimpin oleh mantan menpora Hayono Isman.

***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi