Minggu, 14 Desember 2014

PON Remaja I > DKI tambah dua emas dari senam ritmik

Sumber Asli -- C0I - Kontingen DKI Jakarta terus mengancam posisi tuan rumah Jawa Timur dalam perebutan gelar juara umum Pekan Olahraga Nasional Remaja I Tahun 2014, setelah berhasil menambah dua medali emas dari cabang senam nomor ritmik putri.





Pada perlombaan senam hari terakhir di Gedung Senam Nusantara Citraland, Surabaya, Minggu, dua medali emas DKI Jakarta dipersembahkan Thalia Esther dari nomor simpai, dengan nilai 13,33.



Medali perak direbut Amalia Rizky Mendari dari Jambi yang mencatat nilai 10,91 dan Vani Valentin (Sumatera Utara) harus puas meraih medali perunggu dengan nilai 10,70.



Sementara Adisty Chandra yang turun di nomor bola menyumbangkan medali emas untuk DKI Jakarta dengan membukukan nilai 13,10, mengungguli Tri Wahyuni (Lampung) yang memperoleh nilai 11,35 dan Nabiela De Allif Adov (Sumatera Barat) di urutan ketiga dengan nilai 9.82.



Satu medali emas lainnya di nomor ganda putri menjadi milik pesenam Lampung, Wahyu Yolanda, setelah tampil apik dengan menorehkan nilai tertinggi 13,15.



Ia mengalahkan wakil Jatim Ajeng Putri Pratiwi yang mencatat nilai 10,38 dan Nabiela (Sumatera Barat) dengan nilai 9,30 berada di peringkat ketiga.



Kendati gagal menambah medali emas dari senam ritmik, tuan rumah Jatim secara keseluruhan masih berada di posisi teratas dalam pengumpulan medali emas di cabang senam.



Jatim menjadi juara umum dengan perolehan enam medali emas, dua perak dan satu perunggu, disusul DKI Jakarta dengan empat emas, dua perak dan satu perunggu. Selanjutnya Jambi berada di posisi ketiga dengan meraih tiga emas dan satu perak.



Pelatih kepala tim senam Jatim Indra Sibarani mengakui nomor ritmik memang tidak dibebani target medali emas.



"Ada satu medali emas yang lepas dari bidikan, yakni nomor lantai putri pada senam artistik. Awalnya kami prediksi bisa dapat tujuh emas, kalau nomor lantai bisa direbut," kata Indra.



Menurut dia, saat berlomba di nomor lantai, anak asuhnya tampil kurang maksimal dengan rata-rata mendapat nilai 11, sementara DKI Jakarta yang diperkuat atlet Pelatnas bisa meraih nilai rata-rata di atas 13.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi