Jumat, 26 Desember 2014

Fabiano Kandidat Kapten Singo Edan

Sumber Asli -- C0I -Kedatangan Fabiano Beltrame ke Arema Cronus membuat eksistensi Ahmad Bustomi terancam. Tentu saja bukan posisi bermain Bustomi yang terancam tergeser. Karena memang posisi Fabiano dan pemain yang akrab disapa Cimot tersebut berbeda (gelandang dan bek).





Tapi, eksistensi Bustomi sebagai kapten tim berjuluk Singo Edan yang terancam. Ban kapten yang sebelumnya selalu melekat di lengan Cimot, bukan tidak mungkin akan berpindah ke lengan pemain yang bermana lengkap Fabiano Da Rosa Beltrame itu.



Mengingat, pemain kelahiran Brasil 29 Agustus 1982 itu selalu dipercaya sebagai kapten tim klub yang dibela sebelumnya. Saat memperkuat Persela Lamongan, Fabiano didapuk untuk memimpin rekan-rekannya di lapangan. Pun demikian saat memperkuat Persija Jakarta.



Kendati di skuad Persija ada Ismed Sofyan yang notabene ikon tim berjuluk Macan Kemayoran, namun pelatih Iwan Setiawan saat itu lebih memilih Fabiano sebagai kapten tim besutannya. Pergantian rezim pelatih dari Iwan Setiawan ke Benny Dollo tak mengubah status Fabiano sebagai kapten tim.



Nah, apakah predikat Fabiano di Persela dan Persija akan berlanjut di skuad Arema? Itu akan terjawab usai skuad Singo Edan menjalani pemusatan latihan awal Januari nanti.



Program pemusatan latihan Arema tidak melulu meningkatkan fisik pemain, tapi juga untuk membangun kekompakan tim. Nah saat itulah kepemimpinan Fabiano akan diuji. "Dalam sesi team building di pemusatan latihan nanti, bisa kita lihat siapa layak jadi kapten tim," ujar General Manager Arema Ruddy Widodo.



Menurut Ruddy, pemain yang bisa meredam emosi dan dapat menjadi panutan pemain lainnya layak jadi kapten tim Arema. Sebelumnya, Ahmad Bustomi yang lolos ujian itu.



"Tapi, untuk penunjukkan kapten, akan melibatkan semua komponen tim. Baik pemain, pelatih dan manajemen. Kita akan berdiskusi mengenai siapa yang layak jadi kapten tim nantinya," imbuh pria berkacamata ini.



Musim lalu, ban kapten Arema disandang oleh Ahmad Bustomi. Sementara Kurnia Meiga, Victor Igbonefo dan Cristian Gonzales menjadi wakil kaptennya.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi