Minggu, 28 Desember 2014

Basket Siap Penuhi Target Perak SEA Games 2015


Sumber Asli -- C0I -Tim basket Indonesia menargetkan medali perak paa ajang SEA Games 2015 di Singapura. Tim yang dibesut Fictor Gideon Roring ini sudah mulai melakukan latihan di Hall Basket Senayan, Jakarta.





"Target yang dibebankan kepada saya adalah medali perak. Kalau melihat pemain yang ada sekarang, saya yakin bisa mencapai target itu. Jika mereka bisa terus konsisten seperti saat ini, kami punya modal bagus untuk berprestasi," ujar Fictor di Jakarta, belum lama ini.



Sebelumnya Persatuan Basket Seluruh Indonesia merilis 26 nama pemain yang dipanggil seleksi. Namun jumlah itu berkurang karena ada beberapa pemain yang batal bergabung. .Seleksi ini akan menunjukkan seluruh kemampuan terbaik yang mereka miliki. Hal itu membuat persaingan memperebutkan tempat utama menjadi sangat sengit.



"Kita jadinya hanya panggil 24 pemain karena ada dua pemain yang tidak bisa bergabung. Satu karena cedera dan yang satu lagi terbentur urusan sekolah.Yang menarik buat saya sekarang ini, para pemain yang ada memperlihatkan kemampuan terbaiknya dan membuat persaingan menjadi sangat ketat,” terangnya.



Rencanaya jumlah pemain yang akan diseleksi itu akan dikerucutkan dalam beberapa tahap. Minggu ini akan dikerucutkan menjadi 18 pemain, kemudian menjadi 15 pemain pada Februari atau Maret. Hingga nantinya pada akhir masa persiapan menjelang Sea Games akan dikerucutkan menjadi 12 pemain."Ada beberapa kriteria pemilihan pemain yang saya pasang, yakni teknik, fisik, mental, basketball IQ, dan melihat kesesuaian dengan kebutuhan tim," jelas pria yang akrab disapa Ito tersebut

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi