Senin, 22 Desember 2014

Gelar Asian Games 2018, Indonesia Wajib Setor Rp170 Miliar

Sumber Asli -- C0I - Butuh dana besar bagi Indonesia untuk menyelenggarakan Asian Games 2018. Tak kurang dari Rp170 miliar harus diserahkan kepada Olympic Council of Asia (OCA), tahun depan.





Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengatakan Rp150 miliar adalah dana wajib yang harus disediakan oleh Indonesia, selaku penyelenggara. Sedangkan Rp20 miliar akan digunakan sebagai deposit.



"20 miliar itu digunakan jika terjadi apa-apa. Kalau lebih, nanti dikembalikan lagi. Kalau yang 150 miliar tidak," ujar Imam Nahrawi kepada wartawan di kantor Kemenpora, Senin 22 Desember 2014.



Dana itu, lanjut Menpora, sepenuhnya datang dari pemerintah. Sebab, kata Menpora, Asian Games adalah ajang yang diselenggarakan pemerintah. Untuk itu, Kemenpora sudah berkoordinasi dengan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) terkait masalah ini.



Namun, Menpora menyebut dana sebesar Rp170 miliar bisa saja bertambah. Sebab, ada beberapa hal yang masih dalam tahap pembahasan. Salah satunya adalah dana untuk perbaikan venue pertandingan.



"Tadi kami baru bahas soal deposit, belum yang lain. Mungkin, Februari sudah muncul angka, kita butuhnya sekian," kata Politisi Partai Kebangkitan Bangsa tersebut.



Untuk dana tambahan itu, Menpora mengatakan ada beberapa sumber yang bisa dipakai. Seperti Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).



"Bisa juga dari swasta," tuturnya.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi