Sabtu, 27 Desember 2014

Picu Korupsi, PNS Dilarang Main Golf

Sumber Asli -- C0I - Langkah baru untuk memerangi korupsi. Para pegawai negeri dilarang bermain golf. Pasalnya, PNS yang main golf bisa picu korupsi.



Pejabat Partai Komunis Tiongkok belum lama ini mengumumkan larangan bermain golf buat PNS Negeri Tirai Bambu. Langkah ini dibuat Presiden Xi Jinping untuk memerangi di provinsi hijau Guangdong.

Sejak berkuasa akhir 2012, Presiden Xi telah melancarkan kampanye intensif untuk mengendalikan perilaku para PNS Tiongkok yang boros dan korup, yang dia percaya pada bisa meruntuhkan partai.

Kini, upaya tersebut sekarang telah menyebar ke wilayah selatan, di mana lembaga antikorupsi Guangdong mengumumkan larangan tersebut dengan sebuah dekrit berjudul:. "Dengan ketat menjaga terhadap korupsi klub golf".

Larangan ini dirancang "untuk mencegah perilaku tidak bersih dan tidak disiplin atau ilegal," menurut sebuah pernyataan resmi yang diposting di situs lembaga tersebut. Dengan adanya keputusan ini, artinya hampir semua kegiatan PNS terkait dengan golf kini dilarang.

Setidaknya ada 97 lokasi bermain golf di provinsi Guangdong, menurut laporan media pemerintah, sementara 70 lainnya berada di Beijing. Namun, golf tampaknya masih tabu bagi para PNS Tiongkok.

Konon, hanya satu anggota Politbiro berkuasa yang pernah difoto bermain golf, Zhao Ziyang dan dia menghabiskan 15 tahun terakhir sisa hidupnya dalam tahanan rumah.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi