Jumat, 12 Desember 2014

Kumite putri Indonesia sumbang tiga medali

Sumber Asli -- C0I - Tim karate Indonesia menyumbang tiga medali lagi yaitu dua perak dan satu perunggu dalam Pekan Olahraga Mahasiswa se-ASEAN (ASEAN Unviersity Games) 2014 di Palembang, Jumat.





Devina Dea menyumbangkan medali perak pada nomor kumite putri kelas -61 kg, Galuh Andayani menyumbangkan medali perunggu pada nomor kumite putri kelas -55 kg, dan Merlyn Enta Muing menyumbang medali perak pada nomor kumite putri kelas -51 kg.



"Lawan saya dari Thailand. Dia bagus karena jangkauan pukulannya jauh dan saya gugup tadi saat bertanding," kata Dea, mahasiswi Universitas Bina Nusantara Jakarta, setelah pertandingan.



Dea mengatakan lawan tangguh pada cabang karate adalah Thailand dan Malaysia yang rata-rata meraih medali pada setiap nomor.



"Saya masih mau meningkatkan lagi kemampuan. Masih banyak kejuaraan lain lagi apalagi kalau mau masuk ke pelatnas," kata mahasiswi jurusan Komunikasi Pemasaran itu.



Cabang karate telah menyumbang total dua emas, tujuh perak, dan dua perunggu bagi kontingen Indonesia dalam penyelenggaraan hari ketujuh pekan olahraga tingkat mahasiswa Asia Tenggara itu.



Pada Jumat siang, cabang karate masih akan mempertandingkan nomor kumite putra -75 kg, kumite putra -67 kg, kumite putra -60 kg, dan kumite putra -55 kg. Sedangkan pada Sabtu (13/12), akan dipertandingkan nomor kumite beregu putra dan kumite beregu putri.



Tim Indonesia dan Thailand merupakan tim yang paling banyak menurunkan atlet pada cabang karate dengan jumlah masing-masing 18 atlet.



Sedangkan tim Malaysia menurunkan 16 atlet, tim Laos dan tim Myanmar masing-masing menurunkan delapan atlet, tim vietnam menurunkan enam atlet, tim Timor Leste dan tim Brunei Darussalam masing-masing menurunkan empat atlet, tim Singapura menurunkan dua atlet.



Perolehan medali sementara hingga Jumat (12/12) pukul 12.00 WIB, Indonesia meraih urutan pertama dengan 33 medali yaitu 13 emas, 15 perak, dan lima perunggu. Urutan kedua adalah Thailand dengan 22 medali yaitu 12 emas, empat perak, dan enam perunggu.



Malaysia menempati urutan ketiga dengan 17 medali yaitu lima emas, tujuh perak, dan lima perak.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi