Selasa, 16 Desember 2014

Agenda Padat, Anggaran untuk Olahraga Tak Berubah

Sumber Asli -- C0I - Kabar buruk bagi olahraga nasional yang akan menghadapi sejumlah ajang besar di tahun depan. Dana dari pemerintah dipastikan tak sebesar yang direncanakan.





Awalnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga mengajukan anggaran olahraga untuk tahun 2015 sebesar Rp325 M. Namun, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) hanya menyetujui dana senilai Rp250 miliar untuk anggaran olahraga.



Jumlah ini sama dengan anggaran yang didapat oleh Kemenpora pada tahun 2014. Meski jumlahnya berkurang dari yang diharapkan, Menpora Imam Nahrawi tetap berharap prestasi olahraga bisa tetap maksimal.



"Saya berharap dengan anggaran yang ada itu dikelola dengan baik semoga bisa menciptakan prestasi yang lebih baik. Walaupun kurang anggaran tapi kemauan ada pasti bisa," kata Imam Nahrawi kepada wartawan di kantor Kemenpora, Senin malam.



"Dengan angka itu kami berharap bisa efektifitas dan efisiensi. Karena kebijakan presiden ini seluruh anggaran harus diperketat dan betul-betul bermanfaat. Kalau kecil tapi ada manfaat besar, bagus," ia menambahkan.



Jumlah ini tentu akan memberatkan pengurus cabang olahraga. Pasalnya, ada sejumlah even yang akan dihadapi. Sebut saja SEA Games dan ASEAN Paragames dan Kualifikasi Olimpiade.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi