Kamis, 11 Desember 2014

POM ASEAN > Indonesia tambah dua medali emas

Sumber Asli -- C0I - Dua medali emas dari Atlet cabang olahraga Taekwondo menambah perolehan medali emas sementara Kontingen Indonesia di POM ASEAN yang berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan, 10-21 Desember 2014.





Tambahan perolehan medali emas tersebut dipersembahkan atlet taekwondo putra atas nama Reinaldy Atmanegara di nomor under 54 kilogram dan Ong Stevanus A Suseno di nomor under 63 kg, Kamis.



Pada pertandingan di POM ASEAN di komplek olahraga Jakabaring Palembang itu, Reinaldy Atmanegara mengalahkan Taekwondoin Thailand Suttisak Janthong dengan skor 6- 5.



Sementara Ong Stevanus A. Suseno mengalahkan Taekwondoin Philipina Arven Alcantara dengan skor telak 8-4.



"Dua emas hari ini menutup kompetisi cabang olahraga taekwondo dengan baik. Seluruh atlet telah memberikan perfoma terbaiknya sekaligus menutup kompetisi cabang tersebut," kata komandan Pelatnas Taekwondo Erlangga ditemui usai penyerahan medali di GOR Dempo Palembang, Kamis.



Tim Indonesia sendiri, kata dia, berhasil melampaui perolehan target emas ASEAN University Games atau POM ASEAN ke- 16 dua tahun lalu di Laos.



"Waktu itu perolehan tim taekwondo Indonesia dua emas, sementara kali ini kita di Palembang tiga emas," katanya.



Pada gelaran di Palembang ini, ia mengakui sengaja mengutus empat atlet pelatnas dimana kesemuanya mendapatkan mendali, dua emas dan dua perunggu.



"Saya sengaja menyertakan mereka untuk uji coba ke pentas lebih tinggi seperti SEA GAMES dan sebagainya," katanya menjelaskan.



Sementara, selain dua emas di Kyorugi putra, Indonesia juga meraih dua perak di Kyorugi putri masing-masing Sribuana Resmol di nomor under 53 kg putri dan Aisyah Rini di nomor 67 kg.



Dua perunggu Kyorugi masing-masing diraih Mariska Halida di nomor under 63 kg putri dan Luthfi Fadhillah di nomor under 80 kg putra.



Perolehan terakhir pertandingan POM ASEAN, cabang olahraga taekwondo untuk juara pertama tim Thailand dengan delapan emas, disusul Filipina dengan empat emas, dan tuan rumah Indonesia di posisi tiga dengan empat medali emas.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi