Selasa, 29 Oktober 2013

Ulah Suporter, AFC Ancam Jatuhkan Sanksi pada PSSI

Sumber Asli -- C0I - Komisi Disiplin Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menemukan adanya beberapa flare --semacam obor buatan untuk keadan darurat-- yang dinyalakan penonton saat laga kualifikasi Piala AFC U-19 usia di bawah 19 tahun (U-19) grup G melawan Korea Selatan Sabtu, 12 Oktober 2013 lalu, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.





Temuan Komisi Disiplin AFC itu disampaikan melalui surat yang diterima Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) awal pekan lalu. "Komdis (komisi disiplin) AFC menekankan bahwa kejadian itu sudah berulang-ulang, sudah terakumulasi," kata Deputi Sekretaris Jenderal PSSI Bidang Organisasi Tigor Shalomboboy kepada Tempo melalui perbincangan telepon, Selasa, 29 Oktober 2013.



Dengan temuan itu, kata Tigor, Indonesia bisa terancam sanksi berupa pertandingan tanpa penonton seperti yang pernah dialami Indonesia pada laga kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Cina, 15 Oktober lalu. Indonesia dihukum karena ulah penonton pada kualifikasi Piala Asia U-22 di Riau Juli tahun lalu.



Tigor mengatakan, PSSI diberi kesempatan untuk memberi klarifikasi atas temuan itu. Surat klarifikasi telah dikirim PSSI pada Senin, 28 Oktober 2013.



"Dalam surat itu, kami mengakui bahwa flare itu memang ada," kata Tigor. "Tapi, intensitasnya jauh lebih kurang daripada yang sudah-sudah."



Dalam surat klarifikasi itu juga, kata Tigor, pihaknya juga memberi penjelasan bahwa PSSI telah berusaha maksimal untuk mencegah terjadinya pelanggaran itu. "PSSI telah meningkatkan kekuatan pengamanan pada saat hari pertandingan," ujar Tigor, yang juga ketua panitia pelaksana kualifikasi Piala AFC U-19 grup G di Jakarta.

- ***

========= Dukungan ANDA amat kami butuhkan agar lebih semangat dan berprestasi. Berapa pun dukungan Anda - bisa Rp 10.000, Rp 20.000, Rp 50.000 atau bahkan mungkin Rp 1 juta, akan membuat kami lebih mengenal Anda dan kami pun tambah semangat untuk berkarya dan meningkatkan prestasi. Semua demi Anda. Terimakasih Dukungan bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi