Kamis, 24 Oktober 2013

Kejuaraan Dunia Bulutangkis Jr 2013 > Indonesia Hadapi Malaysia Di Perempatfinal

Sumber Asli -- C0I - Tim Badminton yunior Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia pada babak perempat final beregu Kejuaraan Dunia BWF 2013 yang digelar di Bangkok. Indonesia lolos dengan status juara Grup X1 dan Malaysia adalah juara Grup X2





Kedua tim mampu tampil impresif di laga kualifikasi. Baik Indonesia dan Malaysia mampu mencatatkan kemenangan 100 persen dari lawan-lawannya.



Pada partai perempat final, Indonesia menargetkan untuk menargetkan kemenangan di nomor-nomor andalan seperti ganda putra, ganda campuran, serta mencuri satu kemenangan di nomor tunggal putra atau tunggal putri.



"Di Asia Junior Championships 2013, tim kami kalah 2-3 dari Malaysia. Namun kali ini kami datang ke Kejuaraan Dunia BWF 2013 dengan kekuatan baru. Kami akan mengandalkan tiga sektor yaitu ganda putra, ganda campuran dan tunggal putra atau tunggal putri. Tetapi ganda putri juga masih ada peluang,” kata Nusron Wahid, Chef de Mission Tim Indonesia, dalam rilis yang diterima VIVAnews.



Hanna Ramadini, pebulutangkis andalan di skuat junior Indonesia, diharapkan mampu memberikan penampilan terbaik jika nanti diturunkan pada laga kontra Malaysia.



"Mental bertanding Hanna semakin bagus. Dia juga semakin percaya diri di lapangan. Grafik penampilan Hanna terus meningkat jika dilihat dari penampilan pertamanya di turnamen ini. Kami harap Hanna bisa lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya," imbuh Nusron.



Sedangkan nomor tunggal putra akan mendapat tantangan berat dari wakil Malaysia. Tim Negeri Jiran diperkuat dua pemain top 10 di peringkat dunia junior, yaitu Soo Teck Zhi (1) dan Soong Joo Ven (8). Soo adalah juara tunggal putra Asia Junior Championships 2013 di Sabah, Malaysia, Juli lalu.



"Peluangnya 50:50, kalau saya lihat kekuatan seimbang, tergantung bagaimana strategi di lapangan besok. Kita tinggal menunggu, Malaysia akan menurunkan siapa? Soong Jo Ven atau Soo Teck Zhi," tutur Imam Tohari, Pelatih Tunggal Putra Indonesia.



"Bisa dibilang memang agak berat di tunggal putra, karena Malaysia punya Juara Asia Junior Championships 2013. Tetapi, tidak ada yang tidak mungkin, jadi peluang itu tetap terbuka," Nusron menambahkan.



Laga perempat final beregu BWF World Junior Championships 2013 akan dilangsungkan pada Jumat (25/10), di Stadion Huamark, pada pukul 12.30 waktu setempat.

- ***

========= Dukungan ANDA amat kami butuhkan agar lebih semangat dan berprestasi. Berapa pun dukungan Anda - bisa Rp 10.000, Rp 20.000, Rp 50.000 atau bahkan mungkin Rp 1 juta, akan membuat kami lebih mengenal Anda dan kami pun tambah semangat untuk berkarya dan meningkatkan prestasi. Semua demi Anda. Terimakasih Dukungan bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi