Senin, 28 Oktober 2013

PSSI Siapkan Rp 30 Miliar untuk Timnas U-19


Sumber Asli -- C0I - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyiapkan dana Rp 30 miliar untuk memfasilitasi tim nasional usia di bawah 19 tahun (U-19) dalam menghadapi putaran final Piala Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) U-19 di Myanmar, Oktober tahun depan.





“PSSI memberi dukungan kepada timnas U-19 dari segi fasilitas dan kebijakan,” kata Joko dalam diskusi di kantor redaksi Tempo, Jakarta, 28 Oktober 2013. “Dari segi fasilitas, kami memutuskan meng-cover semua biaya persiapan timnas U-19.”



Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Badan Tim Nasional (BTN) memutuskan membuat pemusatan latihan nasional (pelatnas) jangka panjang untuk timnas U-19 dalam menghadapi putaran final Piala AFC U-19.



Dalam tahap persiapan praturnamen mulai Mei nanti, kata Joko, BTN berencana membuat timnas berada dalam situasi kompetisi yang mirip dengan Piala AFC. “Akan ada setting satu hari main dan satu hari off bergantian (seperti dalam laga kualifikasi beberapa waktu lalu),” ujar Joko.



Menurut Joko, ada beberapa tawaran untuk timnas bermain di kompetisi negara-negara lain. “Sementara ini, yang saya tahu ada tawaran dari Argentina, Spanyol, dan Inggris,” kata dia. Kepastian mengenai hal itu akan diputuskan dalam rapat antara tim pelatih dan High Performance Unit (salah satu unit kerja BTN) Selasa mendatang.



Sedangkan dari sisi kebijakan, kata Joko, PSSI membantu timnas untuk memastikan klub akan melepas pemain yang dipanggil masuk timnas U-19. Kalau klub berkeras, PSSI bisa menggunakan cara pemaksaan dengan menahan surat pernyataan alih status pemain.



- ***

========= Dukungan ANDA amat kami butuhkan agar lebih semangat dan berprestasi. Berapa pun dukungan Anda - bisa Rp 10.000, Rp 20.000, Rp 50.000 atau bahkan mungkin Rp 1 juta, akan membuat kami lebih mengenal Anda dan kami pun tambah semangat untuk berkarya dan meningkatkan prestasi. Semua demi Anda. Terimakasih Dukungan bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi