Minggu, 27 Oktober 2013

BTN Panggil Pemain Bantul dan Semen Padang Perkuat Timnas Senior

Sumber Asli -- C0I - Badan Tim Nasional (BTN) segera memanggil para pemain baru, untuk mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) Timnas Indonesia.



Pemanggilan pemain dilakukan setelah tim pelatih memberikan rekomendasi kepada BTN. Alasan pemanggilan, karena ada beberapa pemain di dalam daftar 26 pemain yang disiapkan mengikuti pelatnas babak kualifikasi Piala Asia 2015, tidak dapat berkonsentrasi penuh di timnas.

Di antaranya, Slamet Nur Cahyo (Persiba Bantul) yang membela klub di ajang playoff Liga Prima Indonesia (LPI). Kemudian, tiga pemain Semen Padang yang sedang membela klub berlaga di BTV Cup di Vietnam, yakni Jandia Eka Putra, Vendri Mofu, dan Muhammad Nur Iskandar.

“Kemungkinan memanggil pemain baru. Staf pelatih sudah mulai mengumpulkan nama pemain. Dalam satu atau dua hari ini ada keputusan soal pemain. Semoga keputusan yang diambil tepat,” ujar Pelatih Timnas Indonesia Jacksen F Tiago, dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (27/10/2013).

Menurut pelatih asal Brasil, dalam memilih pemain, staf pelatih melakukan beberapa pertimbangan. Salah satunya, kondisi fisik pemain.

“Kondisi fisik pemain jadi pertimbangan. Kami akan melihat kapan terakhir kali pemain itu bermain di klub. Ini dilakukan supaya kebugaran pemain tetap terjaga saat berada di timnas,” jelasnya.

Meskipun beberapa pemain tidak mengikuti pelatnas, Jacksen menegaskan bahwa latihan tetap dijalankan. Sejak pelatnas dimulai di Batu, Jawa Timur pada 23 Oktober 2013, dia memberikan porsi latihan sama kepada pemain.

“Ketidakhadiran pemain bukan alasan. Kami memberikan porsi latihan yang sama kepada setiap pemain. Bagi pemain yang tidak ikut pelatnas, pelatih tidak akan menghukum pemain,” paparnya.
- ***

========= Dukungan ANDA amat kami butuhkan agar lebih semangat dan berprestasi. Berapa pun dukungan Anda - bisa Rp 10.000, Rp 20.000, Rp 50.000 atau bahkan mungkin Rp 1 juta, akan membuat kami lebih mengenal Anda dan kami pun tambah semangat untuk berkarya dan meningkatkan prestasi. Semua demi Anda. Terimakasih Dukungan bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi