Rabu, 23 Oktober 2013

Indra: Ini Timnas U19, Bukan Panitia Haji

Sumber Asli -- C0I - Pemain Timnas U-19 dipilih berdasarkan parameter yang jelas berdasarkan skill, kemampuan taktik, fisik, dan mental. Pelatih Indra Sjafri menegaskan pemilihan pemain tidak didasarkan atas alasan kuota asal daerah.





"Ini timnas sepak bola, bukan partai politik atau panitia haji, harus ada kuota," kata Indra saat berbincang dengan Tempo, Jumat, 18 Oktober 2013, di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.



Indra mengatakan hal tersebut menjawab tidak adanya pemain asal Papua. Menurut dia, pemain asal Papua ada yang masuk seleksi dalam skuad Garuda Muda. Namun kedua pemain itu cedera sehingga tidak dimasukan dalam skuad.



Meski begitu, Indra menegaskan tetap saja dirinya memilih pemain bukan karena latar belakang daerah. "Mau ada-enggak ada Papua, enggak ada urusan. Kalau mampu, ya, terpilih. Kami enggak ada sistem kuota, 'O, Papua harus ada dua'. Semua diperlakukan sama. Kalau kebetulan yang lolos orang Papua semua, ya, apa boleh buat, harus diterima. Tapi kalau enggak ada orang Papua juga harus terima," Indra menerangkan.



Parameter yang jelas dan terukur ini membuat Indra mampu meracik Timnas U-19 yang tangguh. Terbukti mereka mampu menunjukan prestasi dengan menjuarai Piala AFF U-19 di Sidorjo beberapa waktu lalu. Selain itu mereka juga berhasil mengalahkan tim kuat Korea Selatan dalam perebutan tiket putaran final Piala Asia AFC 2014 di Myanmar pada Oktober tahun depan.



Adanya parameter itu membuat Indra punya pegangan dalam memilih pemain berkualitas. "Enggak pakai bohong-bohongan, enggak pakai insting dalam memilih, dan juga enggak karena opini, atau karena ada saudaranya di PSSI," kata Indra.

- ***

========= Dukungan ANDA amat kami butuhkan agar lebih semangat dan berprestasi. Berapa pun dukungan Anda - bisa Rp 10.000, Rp 20.000, Rp 50.000 atau bahkan mungkin Rp 1 juta, akan membuat kami lebih mengenal Anda dan kami pun tambah semangat untuk berkarya dan meningkatkan prestasi. Semua demi Anda. Terimakasih Dukungan bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi