Kamis, 13 November 2014

Riedl Langsung Fokus Hadapi Vietnam

Sumber Asli -- C0I - Makin mendekatnya ajang Piala AFF 2014 membuat Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl mulai mengalihkan perhatian ke laga pembuka melawan Vietnam. Timnas Garuda sendiri masih harus menjalani laga uji coba terakhir melawan Suriah di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (15/11).



Setelah itu mereka dijadwalkan akan bertolak ke Vietman pada 18 November mendatang untuk tampil di Piala AFF yang akan dimulai pada 22 November mendatang.

"Kami akan melihat lawan selanjutnya (Suriah), tapi kami juga latihan untuk fokus melawan Vietnam sebagai lawan pertama," kata pelatih Timnas senior, Alfred Riedl.

Menurut Riedl, Suriah mempunyai kesamaan permainan dengan Yaman yang pernah mereka hadapi. Para pemain Suria mempunyai postur tubuh lebih tinggi, sehingga para pemain belakang Indonesia diharuskan mengantispasi umpan-umpan silang dari sayap yang kemungkinan besar akan diperagakan oleh Suriah.

"Suriah sama seperti Yaman, memiliki postur tubuh yang kuat. Tapi, saya tidak terlalu fokus untuk melawan Syria, karena yang terpenting saya harus fokus pada kondisi kebugaran pemain," ujarnya.

Menurut Riedl, dua laga uji coba yang dilakoni oleh timnya tidak lebih sebagai persiapan sebelum terjun di Piala AFF. Jadi, tidak ada target apapun untuk dua laga terakhir termasuk pertandingan melawan Timor Leste yang berkesudahan dengan skor 4-0 untuk kemenangan Indonesia.

"Kami lebih pentingkan fokus untuk lawan Vietnam," ungkapnya.

Melihat persaingan di Grup A nanti, Riedl memastikan tim kepelatihan Indonesia akan berjuang mencari tahu kekuatan tim-tim lawan termasuk Laos dan Filipina.

"Untuk lawan lainnya, kami bisa melihat mereka pada laga pertama Filipina melawan Laos. Kami butuh untuk melihat pertandingan mereka. Kami juga melihat rekaman video dari pertandingan antara Vietnam dan Malaysia," tukasnya.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi