Minggu, 23 November 2014

Daud Yordan Akan Bertarung Jarak Pendek

Sumber Asli -- C0I - Petinju Indonesia Daud Yordan akan bertarung jarak pendek saat menghadapi petinju Thailand Eakkhunphol Mor Krungthepthonburi pada pertarungan perebutan gelar kelas ringan WBO Asia di Pontianak, Kalimantan Barat, pertengahan Desember 2014.



Daud Yordan yang kini masih memegang gelar juara dunia kelas ringan (61,2 kilogram) IBO tersebut ketika dihubungi dari Semarang, Jawa Tengah, Jumat, mengatakan dirinya belum tahu persis tinggi badan calon lawannya, tetapi dari rekaman pertarungan yang dilihatnya kemungkinan tidak berbeda jauh dengan dirinya.

"Oleh karena itu, saya akan bertarung dengan jarak pendek lawan dia meskipun saya belum tahu persis data calon lawan saya," kata petinju yang memiliki rekor bertarung 32 kali menang (23 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah tersebut.

Di samping itu, kata petinju Sasana Kayong Utara, Kalimantan Barat tersebut, dirinya akan bertarung agresif sejak ronde-ronde awal.

"Saya akan mendesak dia sejak ronde-ronde awal sehingga tidak memberi kesempatan kepada calon lawan saya untuk menyerang saya," katanya.

Untuk sisa waktu yang ada sekarang ini, kata dia, lebih fokus pada memperbanyak latihan dengan mitra tanding.

"Soal jumlah ronde yang sudah saya jalani dalam latihan dengan 'sparring partner' ini sudah banyak. Pada dasarnya persiapan saya sudah cukup baik untuk pertarungan mendatang," katanya.

Ketika ditanya apakah ada rencana untuk mendatangkan petinju dari luar sebagai "sparring partner" untuk persiapan menghadapi pertarungan perebutan gelar mendatang, dia mengatakan, "Tidak ada dan selama ini hingga pertarungan mendatang saya akan melakukan 'sparring' dengan petinju lokal." "Kami akan latihan dengan 'sparring' petinju lokal dan tidak ada rencana untuk mendatangkan petinju dari luar," tegasnya.

Menyinggung apakah sudah mempelajari gaya bertarung petinju Thailand yang akan menjadi lawannya, petinju kelahiran Sukadana, Kalimantan Barat, 10 Juni 1987 tersebut mengatakan, "Sudah bersama dengan pelatih Damianus Yordan." "Kami sudah mempelajari gaya bertarung calon lawan saya itu. Seperti biasa gaya bertarung petinju Thailand rata-rata adalah seorang 'fighter' dan kami sudah menjalani latihan untuk mengantisipasi gaya bertarung lawan," katanya.

Seperti diketahui juara dunia kelas ringan (61,2 kilogram) IBO Daud Yordan resmi pindah ke badan tinju World Boxing Organization (WBO).
- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi