Kamis, 13 November 2014

China Terbuka 2014 > Praveen/Debby tumbang di babak kedua

Sumber Asli -- C0I - Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto gagal melanjutkan kiprahnya pada kejuaraan bulu tangkis Thaihot China Open 2014 setelah dikalahkan pasangan tuan rumah di babak kedua.





Pasangan Praveen/Debby Susanto dari PB Djarum Kudus tersebut harus mengakui keunggulan pasangan Liu Cheng/Bao Yixin yang menempati unggulan kedelapan dengan dua game langsung 16-21, 14-21 dalam waktu 34 menit.



Ketua PB Djarum Kudus Yoppy Rosimin ketika dihubungi dari Semarang, Jateng, Kamis, mengatakan berdasarkan evaluasi, yang menjadi penyebab kekalahan dari pasangan Tiongkok tersebut karena mereka (Praveen/Debby) sering melakukan kesalahan sendiri.



"Masih sering melakukan kesalahan sendiri. Saya kira ke depannya Praveen/Debby harus lebih sabar dalam bermain, kalau ada momentum yang tepat baru melancarkan serangan," katanya.



Pada babak perempat final, pasangan Tiongkok tersebut akan menghadapi pemenang antara unggulan pertama Zhang Nan/Zhao Yunlei melawan rekannya pasangan Liu Yuchen/Yu Xiaohan.



Pada nomor ganda campuran ini, Indonesia masih menyisakan satu pasangan yang bertahan hingga perempat final yaitu pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang menempati unggulan keempat pada kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 700 ribu dolar Amerika Serikat tersebut.



Pada babak kedua, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang kini menempati peringkat empat dunia melangkah ke babak delapan besar setelah mengalahkan pasangan Belanda Jorrit De Ruiter/Samantha Barning dengan dua game langsung 21-11, 21-11.



Dengan kemenangan ini maka skor pertemuan kedua pasangan ini menjadi 2-0 untuk keunggulan pasangan Indonesia tersebut. Pada babak perempat final, pasangan Tontowi/Liliyana Natsir bakal bertemu pemenang antara unggulan ketujuh Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam (Thailand) melawan pasangan tuan rumah Zheng Si Wei/Chen Qingchen.



Sementara itu unggulan kedua dari Tiongkok Xu Chen/Ma Jin melangkah ke perempat final setelah menyingkirkan pasangan Rusia Evgeni Dremin/Evgeni Dimova dengan dua game langsung 21-9, 21-15.



Pada babak delapan besar mereka akan menghadapi pemenang antara unggulan keenam dari Korea Selatan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na melawan rekannya Yoo Yeon Seong/Eom Hye Won.



Indonesia berpeluang menambah wakilnya pada babak perempat final mengingat unggulan keempat Tommy Sugiarto akan menghadapi pemain Taiwain Chou Tien Chen di babak kedua.



Apabila Tommy yang kini menempati peringkat keempat dunia ini berhasil mengalahkan pemain Taiwan tersebut berarti membalas kekalahan saat tampil pada Prancis Open 2014 (saat itu kalah dengan rubber game 14-21,21-18,21-19). Skor pertemuan kedua pemain ini adalah 1-1 sebelumnya Tommy juga menang atas Tien Chen di All England 2013 (12-21, 8-21).

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi