Kamis, 13 November 2014

Persebaya akhiri kontrak Rahmad Darmawan

Sumber Asli -- C0I - Manajemen Persebaya Surabaya mengakhiri kerja sama dengan pelatih Rahmad Darmawan, kendati ikatan kontrak mantan pelatih timnas itu bersama "Bajul Ijo" masih tersisa satu tahun ke depan.





Kesepakatan mengakhiri kerja sama itu diambil saat manajemen Persebaya yang diwakili Presiden Klub Diar Kusuma Putra bertemu dengan Rahmad Darmawan membahas evaluasi tim di Jakarta, Kamis.



Pertemuan tersebut awalnya untuk membicarakan evaluasi tim sepanjang berlaga di kompetisi Indonesia Super League 2013/2014, di mana Persebaya gagal memenuhi target juara dan terhenti di babak delapan besar.



Sebelum pertemuan tersebut, wacana untuk mengakhiri kontrak Rahmad Darmawan memang sudah muncul, karena dianggap gagal mengangkat prestasi Persebaya. Padahal, manajemen telah menggelontorkan dana cukup besar untuk mengejar target juara ISL.



"Manajemen sepakat mengakhiri kerja sama demi kebaikan kedua belah pihak dan kesepakatan ini diputuskan secara baik-baik," kata Diar Kusuma ketika dihubungi wartawan dari Surabaya.



Kendati masih menyisakan kontrak satu tahun, Diar Kusuma mengatakan pihaknya tidak memberikan kompensasi apapun kepada Rahmad Darmawan.



Saat ini, manajemen Persebaya sedang mencari calon pelatih untuk kompetisi ISL musim mendatang. Sejumlah nama mulai muncul, salah satunya Dejan Antonic yang sebelumnya menangapi Pelita Bandung Raya.



Kabarnya, pihak Persebaya sudah melakukan komunikasi dengan pelatih berkebangsaan Serbia yang pernah bermain dengan Persebaya pada kompetisi 1995-1996.



"Soal pelatih pengganti masih akan dibicarakan jajaran manajemen. Nama Dejan Antonic memang salah satu yang muncul, tapi masih ada kemungkinan nama pelatih lain. Tunggu saja," tambah Diar Kusuma.



Secara terpisah, Direktur Olahraga Persebaya Dhimam Abror mengatakan manajemen secepatnya akan mencari pelatih baru agar persiapan tim menghadapi kompetisi ISL musim berikutnya lebih maksimal.



"Selain pelatih, dipastikan juga ada perombakan pemain. Yang jelas, kami ingin lebih banyak pemain asli Surabaya bisa bergabung dengan Persebaya, tetapi tentu yang kualitasnya bagus," katanya.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi